sveosportu.com

3 Hal Menarik di Semifinal Liga Champions Musim 2023-2024

Semifinal Liga Champions 2023-2024 mempertemukan Bayern Munchen dengan Real Madrid dan Paris Saint-Germain menghadapi Borusia Dortmund. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id).

- Pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions akan dimulai pekan ini, Bayern Munchen menjamu Real Madrid, sedangkan Borussia Dortmund menghadapi Paris Saint-Germain (PSG).

Pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions antara Bayern Munchen vs Real Madrid akan digelar di Stadion Allianz Arena, Rabu (1/5/2024) dini hari WIB.

Sementara itu pertandingan Borussia Dortmund vs Paris Saint-Germain akan dilangsungkan di Stadion Signal Iduna Park, Kamis (2/5/2024) dini hari WIB.

Perjalanan keempat tim ini tinggal selangkah lagi untuk mencapai laga pamungkas dan menjadi juara Liga Champions musim ini.

Hanya PSG yang belum pernah menjadi juara Liga Champions, kesempatan mereka di musim 2019-2020 saat mencapai final digagalkan Bayern Munchen yang menang 1-0.

Selain fakta tersebut, ada tiga hal menarik lain seputar semifinal Liga Champions musim ini, seperti adanya persaingan pemain dari Inggris.

Dilansir dari laman resmi UEFA, berikut ini 3 hal menarik seputar semifinal Liga Champions.

1. Kesempatan Terakhir Bayern Munchen Meraih Gelar

Trofi Liga Champions kali ini akan menjadi kesempatan terakhir bagi Bayern Munchen untuk mendapatkan gelar pada musim 2023-2024.

Bundesliga yang biasanya mereka kuasai, secara mengejutkan berhasil direbut Bayer Leverkusen yang tampil mengesankan di musim ini.

Namun, perjuangan Bayern Munchen melawan Real Madrid tidak akan mudah, mereka tidak pernah menang dalam tujuh pertemuan terakhir (1 imbang, 6 kalah), semuanya terjadi di fase gugur Liga Champions.

2. Kylian Mbappe Menghadapi Yellow Wall Borussia Dortmund.

Sejauh ini Kylian Mbappe merupakan top skorer Liga Champions dengan delapan gol, termasuk tambahan dua gol ke gawang Barcelona di babak perempat final.

Namun, Borussia Dortmund punya catatan ciamik, mereka baru saja mencatat rekor 10 laga tak terkalahkan di kandang (6 menang, 4 imbang), di hadapan "Yellow Wall", atau tembok kuning para suporter yang selalu memberikan dukungan.

PSG juga belum pernah mencatat kemenangan atas Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Kylian Mbappe sudah menjebol gawang mereka sekali musim ini saat menang 2-0 di Parc des Princes.

PSG dan Dortmund telah bertemu di fase grup Liga Champions musim ini, Die Borussen kalah 0-2 di Parc des Princes, kemudian Les Parisiens ditahan imbang 1-1 di Signal Iduna Park.

3. Persaingan Pemain Inggris

Arsenal dan Manchester City telah tersingkir di babak perempat final, sehingga tak ada lagi wakil Liga Inggris yang tersisa di babak semifinal Liga Champions.

Namun, persaingan Harry Kane dan Jude Bellingham di babak semifinal ini menjadi sorotan, keduanya adalah pemain asal Inggris yang tampil menonjol bersama tim mereka saat ini.

Harry Kane menjadi andalan Bayern Munchen di lini depan, sementara itu Jude Bellingham juga menjadi senjata andalan Real Madrid musim ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat