sveosportu.com

3 Pilihan Olahraga bagi Anda yang Staycation Saat Lebaran

Salah satu pilihan olahraga ringan dan mudah saat staycation adalah memilih menggunakan tangga saat keluar atau masuk hotel (Hendy Andika/Skor.id).

– Masyarakat Indonesia memanfaatkan libur panjang Lebaran tidak hanya untuk mudik, melainkan juga berlibur ke tempat-tempat yang nyaman.

Salah satu pilihannya adalah staycation, yang banyak dilakukan masyarakat di kota-kota besar di Indonesia.

Staycation merupakan pilihan berlibur di hotel atau resort. Model liburan ini dipilih karena memberikan kenyamanan untuk keluarga.

Selain itu juga menawarkan privasi dan keintiman, serta bisa lebih menenangkan diri dibanding berlibur ke tempat wisata.

Tapi di sela staycation, Anda sebaiknya tetap berolahraga dengan memanfaatkan fasilitas di tempat penginapan yang bisa Anda coba demi terus menjaga gaya hidup sehat.

Berikut ini tiga rekomendasi pilihan olahraga dari sambil menjalani staycation

1. Berenang

Jika Anda melewati staycation di resort atau hotel yang menyediakan fasilitas kolam renang, berenang bisa menjadi pilihan Anda berolahraga.

Dikutip dari Cigna, Anda bisa membakar 300-an kalori dengan berenang selama 30 menit.

Berenang juga bisa Anda lakukan pada waktu yang fleksibel, tentu ketika tidak banyak orang yang berada di kolam renang.

Biasanya fasilitas kolam renang ini gratis bagi mereka yang menginap di hotel atau resort.

2. Skipping

Skipping atau lompat tali juga bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin berolahraga "low-budget" serta di tempat yang fleksibel.

Dengan bermodal skipping rope, Anda cukup mencari tempat terbuka di sekitar hotel dan tidak perlu terlalu luas.

Dengan skipping, Anda bisa membakar 150-200 kalori setiap 15 menit melakukan skipping dengan intensitas tinggi.

3. Naik-Turun Tangga

Penginapan Anda bertingkat serta memiliki fasilitas lift dan tangga? Jika ingin menjaga kesehatan, pilihlah tangga untuk naik ke kamar Anda maupun turun ke lobi hotel.

Membiasakan naik-turun tangga selain menguatkan jantung dan paru-paru, juga mengurangi risiko stroke hingga memperkuat otot dan tulang.

Tidak perlu berlebihan, Anda cukup melewati tangga untuk menempuh perjalanan tiga hingga lima lantai, terutama saat menuju sarapan.

Diperkirakan, 175-300 kalori bisa terbakar dari aktivitas naik turun tangga ini.

Nah, itulah tadi tiga rekomendasi olahraga yang murah, praktis, dan menyehatkan bagi Anda yang sedang menjalani staycation. Mudah bukan? Selamat berlibur Lebaran sambil olahraga. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat