sveosportu.com

5 Rekor Bayern Munchen Menuju Semifinal Liga Champions

Bayern Munchen akan menghadapi Real Madrid di semifinal Liga Champions. (Hendy Andika/Skor.id).

- Bayern Munchen menjadi salah satu tim yang berhasil memastikan diri melaju ke babak semifinal Liga Champions 2023-2024, setelah menyingkirkan wakil Inggris, Arsenal.

Kemenangan 1-0 Bayern Munchen atas Arsenal pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2023-2024, memastikan mereka ke babak semifinal turnamen tersebut.

Hasil positif di Stadion Allianz Arena, Kamis (18/4/2024) dini hari WIB itu, membuat Bayern Munchen meraih kemenangan 3-2 secara agregat atas Arsenal.

Kemenangan ini memastikan Bayern Munchen melaju ke babak semifinal Liga Champions 2023-2024, dan akan berhadapan dengan Real Madrid di laga empat besar tersebut.

Ini akan menjadi pertemuan pertama Die Roten dan Los Blancos yang pertama kali, setelah terakhir kali saling berhadapan di babak semifinal Liga Champions musim 2017-2018.

Kala itu Bayern Munchen gagal melaju ke babak final, setelah kalah 3-4 secara agregat dari Real Madrid, mereka kalah 1-2 di leg pertama, dan bermain imbang 2-2 pada leg kedua.

Bayern Munchen yang meraih gelar Liga Champions musim 2019-2020, langkah mereka kemudian selalu terhenti di babak perempat final secara beruntun, hingga akhirnya musim ini mereka menembus semifinal.

Keberhasilan Die Roten melaju ke semifinal ini juga diwarnai beberapa rekor dan catatan menarik yang mewarnai langkah mereka di Liga Champions.

Dilansir dari Opta, berikut ini lima rekor dan catatan menarik yang mewarnai langkah Bayern Munchen ke semifinal Liga Champions 2023-2024.

1. Thomas Tuchel menjadi pelatih asal Jerman pertama, yang mencapai babak semifinal Liga Champions bersama tiga tim berbeda (PSG, Chelsea, dan Bayern Munchen).

2. Manuel Neuer kembali menunjukkan kualitasnya, ia telah mencatatkan 58 clean sheet dalam 138 pertandingan di Liga Champions, ia melampaui catatan Iker Casillas yang membuat 57 clean sheets dalam 177 laga.

3. Harry Kane menjadi pemain terbanyak yang mencetak gol ke gawang Arsenal di Stadion Emirates, sejak dibuka pada tahun 2006. Eks penyerang Tottenham Hotspur itu menyarangkan enam gol saat bermain di markas The Gunners.

4. Satu gol Serge Gnabry ke gawang mantan timnya, Arsenal, pada leg pertama membuat ia sudah mencetak tujuh gol ke gawang tim Inggris dia ajang Liga Champions (4 vs Tottenham Hotspur, 2 vs Chelsea, 1 vs Arsenal). Tercatat hanya Karim Benzema (11) yang punya catatan lebih banyak gol melawan tim Inggris.

5. Total Harry Kane telah menyarangkan 15 gol ke gawang Arsenal di berbagai kompetisi, delapan di antaranya berasal dari eksekusi penalti. Torehan ini dihitung sejak ia membela Tottenham Hotspur.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat