sveosportu.com

5 Stadion Sepak Bola Berhantu di Inggris

Sejumlah stadion di Inggris disinyalir berhantu. Di antara stadion-stadion itu, St Mary's dan Stamford Bridge masih dipakai hingga kini. (Jovi Arnanda/Skor.id)

– Sejumlah venue sepak bola dikenal memiliki aura menyeramkan sepanjang sejarahnya. Khusus di Inggris, beberapa stadion paling terkenal memiliki masa lalu yang kelam. Mulai dari mengalami fenomena supranatural hingga bertemu hantu di sekitar venue, berikut 5 stadion sepak bola berhantu di Inggris.

Stadion Highbury – Arsenal FC

Karena berlokasi di Highbury, London, mantan kandang The Gunners ini lebih dikenal dengan nama Stadion Highbury daripada Arsenal Stadium. Arsenal bermarkas di Highbury antara 6 September 1913 sampai 7 Mei 2006. 

Namun tidak banyak yang mengetahui bila di Stadion Highbury kerap muncul sosok yang menyerupai Herbert Chapman, pelatih tersukses Arsenal sebelum masa perang. 

Sosok Chapman dikabarkan sering menampakkan diri di lapangan Highbury di atas seekor kuda yang mati saat pembangunan stadion. 

Selain kehadiran Chapman, Stadion Highbury juga sering menampilkan abu suporter Arsenal lainnya sehingga semakin menambah kecurigaan akan adanya kehadiran makhluk supernatural di situs tersebut. 

Stadion St. Mary’s – Southampton FC 

Penggemar Southampton yang mengunjungi kandang tim mereka, Stadion St. Mary, merasa cemas dengan kehadiran roh yang memindahkan benda di dalam tempat tersebut. Untuk melawan kehadiran ini, seorang ahli supranatural pernah didatangkan untuk mengusir roh dan membawa ketenangan bagi para penggemar.

Stadium of Light – Sunderland AFC

Bertahun-tahun yang lalu, anggota staf di Stadium of Light melihat sosok redup di koridor stadion. Tak lama kemudian, penyerang Sunderland saat itu, Stephen Elliot, menyaksikan sosok yang sama menyebabkan sejumlah rekan satu tim percaya bahwa tempat tersebut benar-benar berhantu. 

Roh yang menghantui tempat ini diyakini adalah seorang pelaut Prancis abad ke-18 yang terdampar bernama Spottee yang akan memandu kapal untuk menabrak bebatuan pantai.

Stadion Madejski – Reading FC

Arwah Raja Henry I dipercaya berada di dekat stadion kandang Reading FC seusai penemuan jenazahnya oleh para arkeolog. Menyusul temuan di dekat Stadion Madejski ini, Reading FC mengalami penurunan signifikan di Liga Inggris, yang membuat beberapa orang menyalahkan raja atas rekor kekalahan tersebut.

Stamford BridgeChelsea FC 

Tidak semua venue olahraga berhantu memiliki suasana seram. Stadiion Stamford Bridge memiliki aura semangat tersendiri yang konon bisa menghadirkan keceriaan bagi yang menyaksikannya. 

Sosok yang dikenal sebagai Smiling Man terkenal di kalangan penggemar Chelsea karena membawa dampak positif bagi kehidupan siapa pun yang mengalaminya. 

Seorang wanita yang menghadiri pertandingan Chelsea bersama suaminya melihat Smiling Man benar-benar memenangi mobil baru dari undian yang dia ikuti di Stamford Bridge!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat