sveosportu.com

99, Serial Dokumenter Definitif Treble Manchester United

Para pemain Man United saat merayakan treble pada 1999 dan foto bawah sebagian anggota skuad yang hadir saat premier film dokumenter 99. (Hendy AS/Skor.id)

– Penggemar Manchester United dapat segera menghidupkan kembali kemenangan treble bersejarah klub kesayangan mereka dalam serial dokumenter baru yang dibintangi oleh orang-orang seperti David Beckham, Gary Neville, dan Sir Alex Ferguson. 

Akan diluncurkan tahun ini di Prime Video Amazon, film berjudul 99 itu disebut sebagai “serial dokumenter definitif” yang mengeksplorasi hari-hari terakhir kampanye The Red Devils pada musim 1998-1999.

Sesuai sinopsis resminya, serial tiga bagian ini merupakan gambaran untuk salah satu pencapaian terbesar di dunia sepak bola dan kisah sekelompok pemain yang direkrut, dilatih, dan dibentuk oleh Sir Alex sebagai pelatih untuk menciptakan sejarah. 

Serial 99 ini akan mengeksplorasi kemenangan Man United di Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions selama 10 hari penting di tahun 1999 dengan kisah-kisah tak terhitung yang mengungkap konflik di ruang ganti, perjuangan pribadi, dan momen ajaib di balik musim legendaris yang berpuncak pada kemenangan comeback paling luar biasa dalam sepak bola pada musim lain.

Kendati mendominasi kompetisi domestik di era 1990-an, Sir Alex Ferguson belum mampu membawa Man United berjaya di kasta tertinggi sepak bola Eropa hingga 1999. 

Hebatnya, kejayaan itu terjadi dengan cara yang belum pernah terjadi sebelumnya ketika klub memenangkan tiga trofi dalam 10 hari untuk mencapai treble pertama dalam sejarah sepak bola Inggris.

Sekarang, 25 tahun kemudian, pembuat film Sampson Collins mengeksplorasi kegembiraan, tekad yang tak tertandingi, dan lika-liku nasib yang menakjubkan yang mengarah pada pencapaian luar biasa dengan akses ke tim dan wahyu serta rekaman baru dari dalam ruang ganti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat