sveosportu.com

Luka Jovic Bawa AC Milan ke Perempat Final Piala Italia

Luka Jovic bintang baru AC Milan. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id).

- Luka Jovic menjadi bintang saat AC Milan menang 4-1 atas Cagliari dalam laga 16 besar Piala Italia 2023-2024, Rabu (3/1/2024) dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion San Siro tersebut, Luka Jovic mencetak dua gol yaitu pada menit ke-29 dan 42 yang membuat I Rossoneri langsung unggul 2-0 di babak pertama.

Dua gol AC Milan lainnya diciptakan Chaka Traore pada menit ke-50 dan gol Rafael Leao jelang pertandingan berakhir, menit ke-90+1.

Dengan kemenangan ini, AC MIlan pun memastikan tiket lolos ke perempat final Piala Italia 2023-2024.

Pasukan Stefano Pioli akan menghadapi pemenang dari laga 16 besar lainnya yaitu Atalanta vs Sassuolo yang digelar pada Kamis (4/1/2024) dini hari nanti.

Kemenangan AC Milan atas Cagliari membuktikan bahwa I Rossoneri telah mengambil keputusan yang tepat ketika mereka membeli Luka Jovic dari Fiorentina, pada 1 September 2023 lalu.

Di sisi lain, kemenangan ini menjadi buah manis dari kesebaran Luka Jovic yang selama in memang hanya sebagai penyerang pelapis setelah Olivier Giroud.

Dua gol ke gawang Cagliari membuatnya kini telah mengoleksi lima gol dan satu assist sejak bergabung.

Bahkan, penyerang berusia 26 tahun ini baru mulai mencetak golnya untuk AC Milan di awal Desember 2023 lalu itu.

Luka Jovic memulai golnya saat menghadapi Frosinone dalam kemenangan 3-1. Dalam laga ini pula, mantan bintang Real Madrid tersebut memberikan assist.

Luka Jovic kemudian kembali mencetak gol ketika I Rossoneri kalah 2-3 dari Atalanta. Lalu, golnya berlanjut ketika AC Milan imbang 2-2 lawan Salernitana.

Kini, dengan dua gol lawan Cagliari, Luka Jovic menjadi pemain di sepak bola Italia yang paling produktif sepanjang awal Desember 2023 lalu hingga awal Januari 2024 ini.

Dua gol yang diciptakannya ke gawang Cagliari, juga memperlihatkan bahwa pemain timnas Serbia ini mendapatkan dukungan penuh dari rekan setimnya di AC Milan.

Dukungan tersebut di antaranya dari Theo Hernandez yang memang menjadi pemberi assist di balik teciptanya dua gol Luka Jovic.

Ini kali pertama tercipta koneksi gol langsung di antara kedua pemain setelah mereka tampil dalam 12 pertadingan bersama untuk AC Milan.

Fakta Menarik Kemenangan AC Milan atas Cagliari

  • Chaka Traore mencetak gol pertamanya sebagai pemain AC Milan. Gelandang 19 tahun ini juga mencatat gol dalam debutnya sebagai starter bersama I Rossoneri.
  • Menghadapi Cagliari, pelatih Stefano Pioli total telah menurunkan enam pemain U-19. Mereka adalah Luka Romero, Chaka Traore, Alejandro Jimenez, Jan-Carlo Simic, Kevin Zeroli, dan Davide Bartesaghi.
  • Kemenangan ini membuat AC Milan tidak terkalahkan dalam 20 laga kandang lawan Cagliari: 18 menang, 2 imbang.

AC Milan 4-1 Cagliari

Gol: 1-0 (Luka Jovic, 29), 2-0 (Luka Jovic, 42), 3-0 (Chaka Traore, 50), 3-1 (Dentello Azzi, 87), 4-1 (Rafael Leao, 90+1)

AC Milan (4-2-3-1): Antonio Mirante; Davide Calabria/Alessandro Florenzi (61), Jan-Carlo Simic, Theo Hernandez, Alejandro Jimenez/Davide Bartesaghi (80); Tijani Reijnders/Kevin Zeroli (80), Yacine Adli; Samuel Chukwueze, Luka Romero/Christian Pulisic (71), Chaka Traore/Rafael Leao (70); Luka Jovic

Pelatih: Stefano Pioli

Cagliari (4-3-1-2): Boris Radunovic; Alessandro Di Pardo/Gabriele Zappa (72), Mateusz Wieteska, Pantellis Hatzidiakos, Adam Obert; Jakub Jankto/Dentello Azzi (63), Antoine Makoumbou, Alessandro Deiola; Marco Mancosu/Ibrahim Sulemana (72); Zito Luvumbo, Andrea Petagna/Gaston Pereiro (64)

Pelatih: Claudio Ranieri

Kartu kuning: Alessandro Deiola, Alessandro Di Pardo, Dentello Azzi

Kartu merah: -

Wasit: Alessandro Prontera

Stadion: San Siro

Penonton: 57.169

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat