sveosportu.com

Adidas Hadirkan Kembali Beberapa Sepatu Paling ‘Spezial’

Adidas memunculkan kembali beberapa sepatu kets Spezial mereka. (Hendy AS/Skor.id)

Adidas menghadirkan kembali beberapa sepatu yang sangat “Spezial”. Untuk merayakan ulang tahun ke-10 lini Adidas Spezial, kreasi dari Gary Aspden dan Mike Chetcuti, ada juga “Decade Pack” yang dirilis sebagai bagian dari koleksi musim semi 2024, dan terdapat beberapa sepatu trainer hebat di antara koleksi tersebut.

Bagi yang belum tahu, Spezial atau SPZL adalah koleksi yang dimulai pada tahun 2014 dan mengambil inspirasi dari masa lalu Adidas, terutama alas kaki yang tidak dikenal dari era tahun 1970-an dan 1980-an, dan menciptakan serta menafsirkannya untuk zaman modern.

Banyak gaya Spezial yang dipengaruhi oleh kecintaan Inggris terhadap Adidas yang lahir melalui kancah kasual sepak bola dan alas kaki, pakaian, dan tas yang dibawa pulang oleh para pendukung dari perjalanan Eropa ketika mereka mengikuti klub-klub seperti Liverpool FC dan Manchester United di luar negeri. 

Spezial juga mengambil inspirasi dari adegan rave pada era tahun 1990-an, setelah booming sepak bola kasual di tahun 1980-an. 

Koleksi Spezial patut diperhatikan karena Aspden menjalankan pemasaran hiburan untuk Adidas di tahun 1990-an dan awal 2000-an, sehingga menjadikan merek tersebut selebritas terbesar, dengan membantu menciptakan kolaborasi dengan orang-orang seperti Kate Moss. 

Supermodel asal Inggris yang mencuat pada awal 1990-an itu adalah salah satu kolektor merek yang paling bersemangat, dan arsip alas kaki miliknya sangat melegenda. 

Produk Spezial telah mendapatkan pengikut fanatik dan setiap musim menghadirkan alas kaki yang berbeda. Ini adalah pertama kalinya Adidas merilis ulang produk dari koleksinya, dan ini dimulai dengan ledakan besar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat