sveosportu.com

Air Jordan 6 ‘Olympic’ Bakal Muncul Lagi pada Agustus 2024

Air Jordan 6 "Olympic" bakal memiliki versi retro terbarunya pada awal Agustus 2024. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

– Air Jordan 6 “Olympic”, sepatu kets klasik dengan akar Olimpiade yang dalam, bakal kembali hadir dengan penuh kemenangan dalam koleksi Jordan Brand untuk musim panas 2024.

Awalnya diperkenalkan untuk Olimpiade Sydney tahun 2000, sepatu ikonik ini menampilkan skema warna putih, merah universitas (red varsity), dan biru laut (midnight navy) yang patriotik, yang dengan bangga mewakili Tim Nasional Bola Basket Amerika Serikat (AS).

Dalam comeback yang menarik ini, Air Jordan 6 menampilkan bagian atas berwarna putih dan biru laut yang dihiasi dengan aksen merah mencolok pada kunci renda dan logo Jumpman, yang mengingatkan pada warisan Olimpiade. 

Khusus edisi retro 2024 kembali ke akarnya dengan midsole putih asli yang dipadukan dengan lapisan luar biru tua (biru angkatan laut), sebuah sentuhan nostalgia yang pasti akan diapresiasi oleh para penggemar. 

Untuk melengkapi desain yang tak lekang oleh waktu, sol luar yang tembus pandang menambah sentuhan modernitas pada Air Jordan 6 “Olympic” ini.

Selama ini, sepatu basket Air Jordan 6 terkenal dengan bentuknya yang klasik dan aerodinamis, terinspirasi dari kecintaan Michael Jordan terhadap desain ramping mobil-mobil sport buatan Jerman. 

Warna khusus “Olympic” ini diusung karena pernah dikenakan selama Olimpiade musim panas oleh para atlet Jordan Brand, yakni Vin Baker dan Ray Allen, sehingga meningkatkan status ikoniknya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat