sveosportu.com

Persiapan Liga 2 2024-2025, Aji Santoso Tunggu PSSI dan LIB

Aji Santoso sebagai pelatih PSPS Pekanbaru. (Foto PSPS Pekanbaru/Grafis Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

- Pelatih PSPS Pekanbaru, Aji Santoso, menunggu regulasi pemain di Liga 2 2024-2025 dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Askar Bertuah, julukan PSPS, terus mematangkan persiapan tim menuju gelaran Liga 2 2024-2025 di bawah pelatih kepala anyar Aji Santoso.

Klub yang pada musim lalu memakai identitas PSPS Riau itu menggelar pemusatan latihan atau training center (TC) di Jakarta sejak Juli 2024.

Aji Santoso menjelaskan bahwa persiapan yang dilakukan masih berupa adaptasi karena tim mengalami perombakan di bawah kepelatihannya.

Ia juga masih menantikan kepastian soal peraturan penggunaan pemain asing dan pemain kelompok umur di Liga 2 2024-2025 dari PSSI dan LIB.

"Semua dalam kondisi yang bagus, lapangan serta fasilitas-fasilitas yang disediakan manajemen," ucap eks-pelatih Persebaya Surabaya itu.

"Mingu-minggu ke depan adalah situasi beradaptasi satu dengan lainnya. Komposisi pemain kami musim ini (berisi) sekitar 27-28 pemain."

"Saat ini kami menunggu pengesahan regulasi pemain asing dan regulasi pemain kategori umur dari PSSI dan LIB," Aji Santoso menjelaskan.

Sementara itu CEO PSPS Pekanbaru, Effendi Syahputra, menjelaskan soal pemilihan Jakarta sebagai lokasi TC menuju Liga 2 2024-2025.

PSPS Riau - Hendy AS -
PSPS Riau atau PSPS Pekanbaru. (Hendy Andika/)

Ia mengungkapkan selain adanya mes dan fasilitas lengkap yang merupakan milik sendiri, di Jakarta sangat mudah menemukan lawan berlatih tanding.

Diketahui Askar Bertuah TC di Pancoran Soccer Field, Jakarta Selatan, yang mempunyai empat lapangan (dua rumput asli dan dua sintetis).

"Di Jakarta lapangan latihan untuk masa pembentukan tim adalah milik grup sendiri dengan fasilitas lapangan yang lengkap," kata Effendi Syahputra.

"Grup milik kami juga punya mes yang sangat baik dan lengkap include fasilitas gym dan kolam renang. Juga bus dan akomodasi yang di-support oleh grup milik kami."

"Tetapi yang paling utama, di Jakarta ini sangat mudah menemukan lawan sparing untuk uji coba tim, baik tim Liga 1 maupun sesama Liga 2."

"Yang berada di sekitar Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi)," ia menjelaskan, dikutip dari media sosial resmi klub.

Adapun hingga Kamis (4/7/2024), PSPS sudah mengumumkan mendatangkan delapan pemain baru dan mempertahankan enam nama dari musim lalu.

Yang baru adalah Arsan Makarin, Fardan Harahap, Aulia Ramadhan, Riki Dwi Saputro, Rudi Nur Rajak, Ilham Syafrin, Rian Ramadan, Gideon Marshell Huwae.

Untuk pemain yang dipertahankan dari tim di Liga 2 2023-2024 ada Asir Azis, Omid Popalzay, Ismail Hanafi, Yudhi Adytia, Afiful Huda, Ilham Fathoni.

Sedangkan dalam memimpin tim, Aji Santoso dipastikan dibantu Miskardi (asisten pelatih), Yanuar Hermansyah (pelatih kiper), dan Abda Alief (pelatih fisik).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat