sveosportu.com

Akademi Persib Juara Liga TopSkor U-14 Bandung

Liga TopSkor Bandung. (Jovi Arnanda/Skor.id)

- Akademi Persib tampil sebagai juara Liga TopSkor U-14 Zona Bandung musim 2024.

Ini setelah pekan terakhir Akademi Persib berhasil mengalahkan Saswco di Lapangan UNI Jebreeetmedia Arena, Ciwastra, Kota Bandung, Minggu (23/6/2024).

Para pemain usia muda Persib tampil gemilang dalam pertandingan tersebut. Hasilnya mereka mampu menang dengan skor meyakinkan 2-0.

Revan menjadi bintang kemenangan buat Akademi Persib di laga terakhir Liga TopSkor U-14 Bandung 2024.  

Pada pertandingan tersebut,  Revan memborong gol kemenangan buat timnya sekaligus memastikan gelar juara.

Total, Akademi Persib U-14 yang dilatih Ridwan Firdaus mengoleksi 22 poin dari 10 pertandingan yang dijalani. Perinciannya menang 7 kali, 1 kali imbang, dan 2 kali kalah.

Selebrasi para pemain Akademi Persib usai menjadi juara.
Selebrasi para pemain Akademi Persib usai menjadi juara di Liga TopSkor U-14 Bandung 2024. (Dok. LTS Bandung) 

Dalam persaingan peringkat pertama alias juara di Liga TopSkor U-14 Bandung 2024, Akademi Persib meninggalkan Rick’s Sayati. Selisih poinnya hanya 2 saja.

Ridwan mengatakan keberhasilan tampil sebagai juara Liga TopSkor U-14 Bandung musim ini berkat kerja keras dan semangat pantang menyerah dari para pemain. Selain juga kemauan dan kedisiplinan tim.

“Empat bulan perjalanan kompetisi membuahkan hasil. Kerja keras dan target tim bisa tercapai,” kata Ridwan.

Dengan hasil ini Akademi Persib akan mewakili Liga TopSkor U-14 Bandung ke putaran nasional, yaitu TopSkor Cup National Championship (TCNC) 2024. Seri nasional digelar pada 7-14 Juli 2024 di Kabupaten Bogor.

“Alhamdulillah kami juara. Namun ini bukan akhir, di tingkat nasional kami ingin lebih baik dan meraih prestasi,” ucap Ridwan.

Pastinya mimpi Akademi Persib tampil sebagai juara TCNC U-14 mendatang tidak akan mudah. Sebab, putaran nasional diikuti seluruh tim terbaik dari zona-zona yang ada di Liga TopSkor. (*Artikel ini dibuat oleh kontributor , Ari Dwi Prasetyo)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat