sveosportu.com

Update Futsal: Cosmo JNE Depak Deny Handoyo karena Target

Cover logo Cosmo JNE FC. (Grafis: Hendy AS/Skor.id)

 - Secara mengejutkan Cosmo JNE FC mengumumkan berpisah dengan tiga staf kepelatihan mereka, salah satunya pelatih kepala Deny Handoyo

Melalui Instagram resmi, Cosmo JNE menginformasikan tidak lagi bekerja sama dengan Deny Handoyo, Eko Prabowo, dan Julinur Hafid, Rabu (20/6/2024).

Deny Handoyo mengungkapkan bahwa kerja sama berakhir karena gagal membawa Cosmo JNE mencapai target pada Pro Futsal League 2023-2024.

Manajemen menargetkan klub asal Jakarta itu finis di posisi tiga besar klasemen Pro Futsal League 2023-2024, sedangkan mereka kini mengisi tempat ketujuh.

Walaupun masih menyisahkan lima pertandingan, itu dirasa sulit sehingga dirinya dan staf harus terdepak dari tim walaupun kompetisi belum sepenuhnya usai.

Cosmo JNE sementara mengoleksi 26 poin, tertinggal 11, enam, dan empat poin dari tiga tim teratas klasemen; Bintang Timur Surabaya, Kancil WHW Kalbar, dan Black Steel Papua.

Deny Handoyo.jpg
Deny Handoyo (kedua dari kiri) tengah memberi instruksi kepada para pemain Cosmo JNE FC di ajang Pro Futsal League 2023-2024. (Dok. Instagram Cosmo JNE)

“(Pisah) Karena kesepakatan kedua belah pihak untuk mengakhiri kerja sama. Karena tidak mencapai target yang ditetapkan, kami sepakat untuk mengakhiri kerja sama,” kata Deny Handoyo kepada .

“Tadinya targetnya itu dua atau tiga besar, sebenarnya di akhir musim. Tapi melihat hasil kemarin yang kurang bagus, jadi kans untuk ke sana agak berat. Jadi manajemen memutuskan untuk melakukan evaluasi,” ia menjelaskan.

Adapun perpisahan ini jadi kabar yang mengejutkan karena pelatih asal Jakarta itu memang lekat dengan Cosmo JNE. Ia sudah menangani tim sejak 2019.

Bahkan bukan cuma sebagai pelatih, semasa masih aktif bermain, eks-pemain Timnas futsal Indonesia itu juga pernah lama memperkuat Cosmo. 

“Tetap harapannya yang terbaik buat Cosmo, semoga bisa meraih poin maksimal di sisa pertandingan. Biar bagaiamana pun, ini (Cosmo) sudah seperti keluarga buat saya," ucap Deny Handoyo.

"Main di sini terus melatih juga lama di sini, mungkin saat ini, ini yang terbaik untuk kedua belah pihak," ia memungkasi.

Sementara itu Cosmo JNE punya waktu cukup panjang sebagai persiapan tanpa dipimpin Deny Handoyo sebab Pro Futsal League 2023-2024 libur di akhir pekan nanti lalu lanjut jatah rest schedule.

Mereka baru akan kembali berlaga pada pekan ke-13, tepatnya di GOR Nambo, Tangerang, pada 13 dan 14 Juli 2024, namun harus menjalani laga yang berat.

Cosmo JNE dijadwalkan menghadapi dua tim di atasnya yakni Fafage Banua pada hari pertama dan sehari berselang menjalani Derbi Jakarta melawan Pendekar United.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat