sveosportu.com

Alasan Rizky Pellu Gabung Persita Tangerang

- Persita Tangerang dipastikan menambah kekuatan anyar di lini tengah mereka. Itu setelah, mereka merekrut gelandang berpengalaman, Rizky Pellu, dengan status pinjaman dari PSM Makassar.

Rizky Pellu dikontrak dengan durasi satu musim. Pemain berusia 32 tahun itu diharapkan bisa menambah kedalaman skuad tim yang dilatih Fabio Lefundes ini.

Rizky Pellu  pun mengungkapkan alasannya memilih Persita.

“Pertama kali saya mendapat tawaran dari Persita saya merasa senang dan bangga, karena saya melihat semangat dan jiwa petarung yang ada dalam klub ini,” kata Rizky Pellu, dikutip laman resmi Persita.

“Klub dan manajemen Persita sangat serius dalam membangun tim untuk musim kompetisi baru. Itu tentu menjadi landasan saya dalam menerima tawaran ini,” eks pemain Timnas U-23 Indonesia itu menambahkan.

Pemain asal Tulehu ini pun menegaskan dirinya dalam kondisi fit. Dia juga siap untuk menghadapi tantangan di Liga 1 2024-2025.

“Tentu saya harus bekerja keras dalam meningkatkan kebugaran fisik dalam beberapa hari ke depan,” ujar Pellu.

Pada Liga 1 2023-2024, Rizky Pellu bermain di dua klub. Pada paruh musim pertama, dia memperkuat Rans Nusantara. Ketika itu, dia dimainkan dalam 12 pertandingan.

Namun pada paruh musim kedua, Rizky Pellu kembali ke PSM Makassar. Sayang, di PSM dia bukan menjadi pilihan utama dan hanya dimainkan dalam tiga pertandingan oleh pelatih Bernardo Tavares.

Tentunya, dengan bergabung ke tim berjulukan Pendekar Cisadane, dia ingin mendapatkan menit bermain lebih banyak dibandingkan musim lalu.

“Saya berharap bisa memberikan yang terbaik untuk Persita di musim ini. Tampil semaksimal mungkin dalam membantu tim meraih hasil positif, serta tentu saja tampil sebaik mungkin dan berkontribusi di lapangan,” tegasnya.

Dengan hadirnya Rizky Pellu, Persita sudah mengumumkan empat pemain anyar mereka untuk musim depan. Sebelumnya, mereka juga sudah merekrut George Brown, Ahmad Nur Hardianto, dan Ryuji Utomo.

Persita bisa dibilang menjadi salah satu tim yang terseok-seok di papan bawah klasemen musim lalu. Mereka pun akhirnya terhindar dari degradasi dengan menempati posisi ke-14 klasemen akhir reguler series, setelah mengoleksi 39 poin dari 34 laga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat