sveosportu.com

Aldila/Asia Tembus Perempat Final WTA 500 Strasbourg 2024

Aldila Sutjiadi dan Asia Muhammad

– Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi melanjutkan progresnya di kancah dunia. Usai menjuarai turnamen WTA 125 Trophee Clarins, ia lolos ke perempat final Strasbourg 2024.

Akhir pekan lalu, Aldila bersama pasangannya dari Amerika Serikat (AS), Asia Muhammad, sukses menjadi juara ganda putri Trophee Clarins 2024 di Paris, Prancis.

Mereka mampu meneruskan momentumnya pada babak pertama turnamen lapangan tanah liat WTA 500 Strasbourg, Senin (20/5/2024) kemarin. 

Tampil di Tennis Club de Strasbourg, Prancis, Aldila/Asia berhasil mengalahkan unggulan ketiga, Shuko Aoyama (Jepang)/Lyudmyla Kichenok (Ukraina), dengan skor akhir 6-4, 7-6 (7-2).

Kemenangan itu membawa Aldila /Asia melaju ke perempat final, di mana mereka akan bertemu Ena Shibahara (Jepang)/Wang Xinyu (Cina), yang menyisihkan Miyu Kato/Nadiia Kichenok (Ukraina), 6-4, 6-2.

“Kami sangat senang bisa lolos ke perempat final di sini. Kami ingin terus berjuang dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Mohon doanya kami bisa meraih gelar juara lagi,” ujar Aldila melalui keterangan resminya.

Aldila Sutjiadi dan Asia Muhammad
Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi (kanan) dan tandemnya, Asia Muhammad, saat tampil di babak pertama WTA 500 Strasbourg 2024. (Dok. Istimewa)

Aldila Sutjiadi dan Asia Muhammad menunjukkan performa apik dan semangat juang tinggi saat melawan Aoyama/Kichenok selama 1 jam 40 menit. 

Mereka mampu mematahkan servis pasangan rival sebanyak delapan kali dan merebut tiga break point. Pada set kedua yang berlangsung ketat dan menegangkan, Aldila/Asia unggul di tiebreak dengan skor 7-2.

Sebelum tampil di Strasbourg 2024, Aldila/Asia baru menyabet gelar juara WTA 125 Trophee Clarins, Sabtu (18/5/2024) lalu. Mereka mengalahkan Monica Niculescu (Rumania)/Zhu Lin (Cina), 7-6, 4-6, 11-9, di final.

Titel tersebut adalah yang pertama bagi Aldila/Asia setelah berpasangan selama dua bulan. Sebelumnya, bersama tandem terdahulu, Miyu Kato, Aldila meraih gelar juara Thailand Open pada awal 2024. 

Adapun kemenangan perdana dengan Asia Muhammad di Paris pekan lalu menjadi bukti kegigihan serta kerja keras Aldila Sutjiadi dalam berlatih dan bertanding membawa nama Indonesia di ajang tenis dunia. 

Pertandingan babak perempat final Strasbourg antara Aldila/Asia melawan Shibahara/Xinyu dijadwalkan berlangsung pada Selasa (21/5/2024) sore waktu setempat.  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat