sveosportu.com

Aldila Sutjiadi/Asia Muhammad Tersisih dari French Open 2024

Aldila Sutjiadi dan Asia Muhammad

- Langkah Aldila Sutjiadi dalam kompetisi nomor ganda putri turnamen tenis Grand Slam French Open 2024 harus terhenti pada babak kedua.

Berpasangan dengan petenis Amerika Serikat, Asia Muhammad, Aldila Sutjiadi menduduki seed ke-15 untuk nomor ganda putri French Open 2024.

Pasangan gado-gado itu pun sukses membuka petualangan di Roland Garros dengan meraih kemenangan pada laga babak pertama yang digelar Sabtu (1/6/2024).

Menghadapi pasangan Ukraina, Anhelina Kalinina/Dayana Yastremska, Aldila Sutjiadi/Asia Muhammad menang dua set langsung dengan skor 6-3, 6-1.

Sayang, tren positif itu gagal dilanjutkan Dila/Asia kala tampil pada babak kedua nomor ganda putri French Open 2024 yang bergulir Minggu (2/6/2024).

Dalam laga tersebut, Aldila Sutjiadi/Asia Muhammad menghadapi pasangan Alexandra Panova (Rusia) dan Giuliana Olmos (Meksiko) yang berstatus non-unggulan.

Dila/Asia sejatinya mampu lebih dulu unggul 2-0 pada awal set pertama sebelum sang lawan bangkit hingga akhirnya memaksakan terjadinya tie break.

Pada momen krusial tersebut, lagi-lagi Dila/Asia yang sempat unggul 3-0 harus kehilangan momentum dan mampu langsung dimanfaatkan oleh lawan.

Duel sengit pun berlanjut pada set berikutnya di mana kedua pasangan sempat silih berganti memimpin perolehan angka.

Aldila Sutjiadi/Asia Muhammad pun sempat memegang kendali kala unggul 4-3 pada set kedua yang berarti butuh dua gim lagi untuk memaksakan terjadinya set ketiga.

Sayang, momentum itu kembali lepas karena Alexandra Panova/Giuliana Olmos mampu merebut tiga gim beruntun.

Dengan demikian, Alexandra Panova/Giulliana Olmos sukses memenangi laga dengan skor akhir 7-6(4), 6-4 dan berhak melaju ke babak ketiga French Open 2024.

Mereka akan menantang Barbora Krejcikova (Republik Ceko) dan Laura Siegemund (Jerman) yang berstatus unggulan keempat turnamen.

Pada sisi lain, Aldila Sutjiadi masih akan melanjutkan perjuangannya di Roland Garros dengan tampil di nomor ganda campuran.

Berpasangan dengan Jackson Withrow asal Amerika Serikat, Aldila Sutjiadi dijadwalkan melakoni laga babak pertama nomor ganda campuran pada malam ini (pukul 22.50 WIB).

Dalam laga tersebut, Jackson Withrow/Aldila Sutjiadi akan menghadapi Maximo Gonzalez (Argentina) dan Ulrikke Eikeri (Norwegia).

Sementara itu, Asia Muhammad juga mendaftarkan diri dalam kompetisi nomor ganda campuran French Open 2024 berpasangan dengan Ariel Behar asal Uruguay.

Ariel Behar/Asia Muhammad pun sudah mengamankan tiket ke babak kedua usai menang 6-3, 3-6, 10-3 atas pasangan Prancis, Gregoire Barrere/Chloe Paquet pada hari ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat