sveosportu.com

Aldila Sutjiadi Optimistis Tatap Madrid Open 2024

Cover artikel Aldila Sutjiadi.

– Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi akan turun dalam turnamen Madrid Open 2024 pekan ini. Ia bertekad untuk melangkah lebih jauh di nomor ganda putri usai tersisih pada babak awal di Stuttgart. 

Aldila akan berpasangan dengan petenis Asia Muhammad dari Amerika Serikat (AS), yang juga menjadi tandemnya dalam Stuttgart Open di Jerman pekan lalu. 

Pada putaran pertama Madrid Open, Aldila/Asia dijadwalkan bertemu dengan unggulan pertama, Hsieh Su-wei (Taiwan/Elise Mertens (Belgia), di Park Manzanares, Jumat (26/4/2024) sore waktu setempat.

“Kami berdua sangat senang bisa kembali bertanding di Madrid Open. Kami sudah berlatih keras dan siap untuk memberikan yang terbaik di turnamen ini,” ujar Aldia seperti dikutip dari Antara.

Bicara mengenai target, Aldila Sutjiadi mengatakan dirinya dan Asia Muhammad ingin melangkah sejauh mungkin dalam turnamen tanah liat WTA 1000 tersebut.

“Kami yakin bisa meraih hasil yang baik di Madrid Open. Kami menargetkan untuk mencapai babak selanjutnya dan bahkan lebih jauh lagi,” tutur petenis peraih emas SEA Games tiga kali itu.

Aldila dan Asia berharap mampu mencatatkan kesuksesan di turnamen lapangan tanah liat tahun ini, termasuk di Madrid Open 2024 dan juga Grand Slam French Open atau Roland Garros, Mei-Juni nanti.

Untuk itu, ia meminta doa penggemar tenis Indonesia agar dapat mewujudkan targetnya bersama Asia Muhammad di Madrid. “Kepada masyarakat Indonesia, mohon dukungan dan doanya selalu,” ucapnya.

Sebelum Madrid Open, Aldila/Asia lebih dulu mengikuti turnamen WTA 400 di Stuttgart, 15-21 April lalu. Sayangnya, mereka langsung tersingkir di babak pertama.

Ketika itu, Aldila/Asia, yang merupakan unggulan keempat, kalah dari pasangan Anastasia Potapova/Vera Zvonareva. Mereka kalah 6-2, 3-6 (8-10) dari duet petenis Rusia tersebut.

Keduanya ingin menebus hasil mengecewakan itu di Madrid. Baik Aldila Sutjiadi dan Asia Muhammad adalah petenis kaya pengalaman dan memiliki permainan kuat. 

Pada 2023, Aldila pernah menembus semifinal sektor ganda campuran French Open serta Wimbledon bersama Matwe Middlekoop (Belanda).  

Sedangkan Asia juga merupakan petenis spesialis ganda. Atlet 33 tahun ini pernah mencapai babak final WTA 1000 Indian Wells 2022 dan semifinal US Open 2020.      

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat