sveosportu.com

Alex Albon Putuskan Perpanjang Kontrak dengan Williams

Alex Albon

– Pembalap Formula 1 berdarah Thailand, Alexander Albon, telah meneken perpanjangan kontrak dengan Williams Racing pada awal pekan ini jelang Grand Prix Emilia Romagna.

Sebelumnya, kontrak Albon bersama tim F1 asal Inggris tersebut akan berakhir pada pengujung 2025.

“Saya sangat senang bisa tetap bersama Williams Racing dan terus bekerja dengan tim yang bertalenta dan berdedikasi,” kata Albon dalam pernyataan resminya.

Meski begitu, Williams tidak memberikan rincian lebih detail mengenai jangka waktu kontrak terbaru Alex Albon.

Tetapi kepastian ini sekaligus menyanggah rumor Albon yang awalnya dikabarkan menjadi salah satu kandidat pembalap untuk menggantikan posisi Lewis Hamilton di Mercedes.

Hamilton sendiri telah memutuskan untuk menyeberang ke Ferrari mulai F1 musim 2025.

Albon meyakini progres yang sedang dilakukan Williams untuk merangkak naik memperbaiki posisi mereka di kompetisi balap jet darat tersebut.

Hal itu pun yang mendasari pilihannya memilih bertahan bersama Williams dalam beberapa tahun lagi.

“Awal tahun ini merupakan perjalanan yang sulit, namun sejak bergabung dengan Williams, kami telah membuat kemajuan yang signifikan bersama-sama,” imbuh pilot 28 tahun itu. 

“Dan saya telah melihat perubahan besar terjadi di balik layar yang membawa kami kembali ke posisi terdepan.”

“Ini adalah proyek jangka panjang yang sangat saya yakini dan saya ingin memainkan peran penting, itulah sebabnya saya menandatangani kontrak multi-tahun,” katanya.

“Perjalanan ini akan memakan waktu tetapi saya yakin kami sedang membangun tim yang tepat untuk maju dan mencapai hal-hal hebat di tahun-tahun mendatang.”

Kepercayaan juga ditunjukkan Williams terhadap Albon yang dinilai secara konsisten mampu menunjukkan kemampuannya sejak bergabung pada musim 2022.

Williams optimistis bersama Albon, tim perlahan bisa kembali menembus persaingan di level atas sebagai target jangka panjang.

“Kami senang bisa mengamankan masa depan jangka panjang Alex bersama Williams Racing,” kata Prinsipal Tim Williams, James Vowles.

“Dia mempunyai bakat luar biasa, masukan teknis dan dedikasi terhadap tujuan ini dan ini merupakan kepercayaan besar pada Williams dan perjalanan kembali ke daya saing yang kita jalani.”

“Sejak bergabung, Alex secara konsisten menunjukkan kemampuannya untuk tampil di bawah tekanan, dan mengontraknya untuk jangka panjang adalah bagian besar dari teka-teki untuk membawa kami naik ke posisi teratas,” tutur Vowles.

Alex Albon sendiri sejauh ini masih belum berhasil mengamankan poin di F1 2024. Finis terbaik di urutan ke-11 yang ia catatkan dalam seri GP Arab Saudi dan GP Australia. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat