sveosportu.com

French Open 2024: Alexander Zverev Antusias Lawan Nadal

Turnamen tenis Grand Slam French Open alias Roland Garros

– Alexander Zverev bakal mengawali perjuangan di babak pertama turnamen tenis Grand Slam French Open 2024 dengan langsung menghadapi lawan berat.

Berdasar hasil drawing, Alexander Zverev yang berstatus unggulan keempat French Open 2024 dijadwalkan untuk bertemu Rafael Nadal (Spanyol) di babak pertama.

Rafael Nadal sendiri merupakan petenis tersukses di French Open dengan catatan 14 gelar juara yang membuatnya dapat julukan King of Clay.

Sayang, cedera membuat Rafael Nadal terdepak ke peringkat 276 dunia lantaran kerap absen berkompetisi dalam dua tahun terakhir.

Meski demikian, Alexander Zverev tetap menaruh respek tinggi kepada mantan tunggal putra nomor satu dunia tersebut.

Petenis Jerman itu pun tak menyangka saat diberi tahu sang kakak, Mischa Zverev, bahwa dirinya bakal langsung bersua dengan Rafael Nadal di babak pertama French Open 2024.

“Saya sebenarnya mengira dia (kakak Zverev) bercanda pada awalnya. Tapi kemudian, ya, memang begitulah adanya,” ujar Zverev.

“Saya ingin melawan Rafa lagi dalam karier saya. Saya tak ingin kenangan terakhir saya bermain melawan Rafa adalah saat saya meninggalkan lapangan dengan kursi roda.”

“Idealnya, saya ingin melawannya di tahap akhir turnamen. Ini undian yang sulit bagi kami berdua. Kita lihat saja bagaimana kelanjutannya pada Senin,” tuturnya.

Sejauh ini, kedua petenis sudah 10 kali saling berhadapan di atas lapangan dengan tujuh duel di antaranya dimenangi oleh Nadal.

Pertemuan terakhir kedua petenis sendiri terjadi di semifinal French Open 2024 di mana saat itu Zverev memutuskan retired pada set kedua karena cedera pergelangan kaki.

Pada sisi lain, beberapa orang berpendapat bahwa Rafael Nadal seharusnya masuk daftar pemain unggulan di French Open 2024.

Apalagi petenis 37 tahun itu punya prestasi mentereng di turnamen Grand Slam yang berlangsung di atas lapangan tanah liat Roland Garros.

Namun, Zverev mengatakan bahwa penyelenggara turnamen tidak punya pilihan selain tetap berpegang pada peringkat ATP untuk menentukan drawing turnamen.

“Saya jamin Novak (Djokovic) tak ingin menghadapi Rafa di babak pertama, begitu pula dengan (Carlos) Alcaraz serta Jannik (Sinner),” kata peraih emas Olimpiade 2020 itu. 

“Saya tidak ingin melawannya di babak pertama tetapi memang begitulah adanya. Saya pikir dia bersemangat menjalani turnamen dan saya juga bersemangat untuk itu.”

“Saya berharap dia berada dalam kondisi terbaiknya. Saya berharap dia memainkan tenis terbaik yang pernah dia mainkan dalam jangka waktu lama di lapangan ini,” katanya.

French Open 2024 sendiri kemungkinan besar bakal jadi penampilan terakhir Rafael Nadal di Roland Garros sebelum memutuskan pensiun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat