sveosportu.com

Alexsandro Dos Santos Dipastikan Bertahan di PSBS Biak

Striker asing PSBS Biak, Alexsandro dos Santos. (Dok. PSBS Biak/Grafis Jovi Arnanda)

- Manajer PSBS Biak, Yan Permenas Mandenas, memastikan pemain asing andalannya, Alexsandro dos Santos Perreira bertahan bersama timnya di Liga 1 musim depan.

Usai lolos ke Liga 1 musim depan dan juara Liga 2 2023-2024, manajemen PSBS langsung siaga memagari para pemain andalan mereka.

Salah satunya adalah Alexsandro dos Santos Perreira. Selaku manajer tim, Yan Permenas pun mengungkapkan sudah memiliki cara agar penyerang andalan tim berjulukan Badai Pasifik itu betah.

"Saya yakin Alex masih tetap bersama kami. Saya akan memberikan rasa nyaman agar dia betah dan tetap menjadi penyerang PSBS di Liga 1," ujar Yan Permenas Mandenas, dikutip dari laman resmi PT LIB.

Diketahui, Alexsandro dos Santos menjadi pemain PSBS Biak yang paling bersinar karena berhasil panen trofi di Liga 2 2023-2024.

Selain membawa PSBS Biak juara, striker asal Brasil itu menyapu bersih gelar individu di Liga 2 2023-2024, yakni memenangkan trofi top skor dan pemain terbaik.

Tentu dengan catatan manis tersebut, rumor yang berkembang Alexsandro dos Santos sudah didekati sejumlah klub-klub besar Liga 1.

Striker asing PSBS Biak, Alexsandro dos Santos. (Dok. PSBS Biak/Grafis Jovi Arnanda)
Striker asing PSBS Biak di Liga 2 2023-2024, Alexsandro dos Santos. (Foto PSBS Biak/Grafis Jovi Arnanda/)

"Kalau melihat permainannya sudah pasti jika banyak klub yang suka sama dia. Namun saya pastikan Alex akan tetap bertahan bersama kami," kata Yan Permenas Mandenas.

Menurutnya, hal yang wajar pemain asal Brasil itu menjadi buruan tim-tim lain usai meraih penghargaan pencetak gol terbanyak sepanjang Liga 2 musim ini dengan 19 golnya.

Sejak awal menawarkan kontrak kerja sama memperkuat PSBS, Yan permenas Mandenas sudah memprediksikan Alexsandro akan tampil gemilang di sepanjang musim ini.

Karena karakter pekerja keras serta gaya bermainnya cocok dengan khas tim asal Papua. Hasilnya pemain kelahiran 3 April 1997 itu tampil luar biasa selama 18 kali dimainkan bersama PSBS.

Untuk diketahui, dia sebelumnya berstatus tanpa klub, dan sudah terjadi sejak Januari 2023. Klub terakhir yang dibela adalah SJZ Gonfu (Cina).

Penyerang berusia 26 tahun ini datang ke Indonesia atas rekomendasi eks-pemain asing Persipura Jayapura yang juga dari Brasil, David da Rocha.

"Saya tidak ragu (menerima) karena di sini kami keluarga. Semua masyarakat Biak dan Papua baik kepada saya," ucap Alexsandro dos Santos.

"Hal ini menjadi motivasi saya untuk memberikan kontribusi terbaik kepada PSBS. PSBS pilihan saya saat itu lewat doa dan dukungan keluarga."

"Sehingga saya bisa datang ke Indonesia dan menunjukkan kemampuan saya di sini," pemain yang pernah berkarier di Liga Malta itu menjelaskan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat