sveosportu.com

Ali Rifki Terpilih Jadi Koordinator Presidium Aremania Utas

Presidium Aremania Utas. (Dok. Instagram @satuaremania/Grafis Hendy Andika/Skor.id)

- Kelompok suporter Arema, Aremania, menggelar Musyawarah Nasional (Munas) perdana pada 1-2 Juni 2024, dengan tajuk Munas Aremania Utas (Satu).

Digelar di Hall Dome Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Malang, Munas Aremania Utas merupakan kesepakatan suporter Arema FC dan Arema Indonesia dalam upaya pembentukan satu wadah bersama suporter Aremania.

Pada Munas ini, ikut hadir Exco PSSI Arya Sinulingga yang mewakili Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Bupati Malang HM Sanusi, Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat, Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana, hingga tokoh Aremania Ovan Tobing.

Selain itu tentunya, Munas ini dihadiri oleh ratusan perwakilan korwil dan komunitas Aremania dari Malang Raya, luar kota, bahkan luar negeri.

Menurut Ketua Panitia Munas Aremania Satu, Dian Berdinandri, Munas yang pertama kali digelar bagi Aremania ini bisa membawa suporter tim Singo Edan kembali menjadi rujukan bagi suporter lain di Indonesia.

“Kami harap stakeholder juga turut aktif mendampingi kami. Agar jadi satu suporter yang layak untuk bisa menjadi contoh dari seluruh suporter di Indonesia,” kata Dian.

Pada hari pertama digelar agenda pembukaan dan pemilihan Presidium Aremania.

Pada pemilihan ini, Ali Rifki yang mendapatkan suara terbanyak dengan 150 suara sehingga dinobatkan sebagai Koordinator Presidium Aremania Utas. Dia mengalahkan delapan kandidat lainnya yang mengikuti pemilihan ini.

Ali Rifki bukan sosok asing bagi Arema dan Aremania. Itu lantaran dia pernah menjadi manajer Arema FC pada musim 2021-2022.

Saat dihubungi , Ali Rifki mengungkapkan langkah awal Presidium Aremania Utas.

"Langkah awal Presidium Aremania akan membentuk struktur organisasi dan akan segera diurus legalitasnya. Dan juga konsolidasi dengan semua elemen suporter Aremania di Malang Raya dengan membawa pesan kerukunan dan kedamaian," ujar Ali Rifki.

Ali Rifki tidak akan sendiri dalam bertugas. Pasalnya, dari sembilan calon, tujuh di antaranya terpilih masuk dalam Presidium, lewat mekanisme suara terbanyak. Mereka adalah Sam Teddy (117 suara), Sam Emprit (26 suara), Sam Simon (22 suara), Sam Inos (9 suara), Sam Bagus (6 suara), Sam Anwar (5 suara), dan Sam Rudi (1 suara).

Presidium Aremania Utas tersebut memiliki masa jabatan dua tahun, yakni pada 2024-2026.

Pengukuhan Presidium Aremania Utas akan dilaksanakan pada hari kedua Munas Aremania Satu, Minggu (2/6/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat