sveosportu.com

Fermin Lopez Cetak Dua Gol, Barca Menang 2-0

Gelandang Barcelona, Fermin Lopez.  (Jovi Arnanda/Skor.id).

- Barcelona berhasil menjaga posisi mereka di peringkat kedua klasemen sementara La Liga 2023-2024 dengan meraih kemenangan atas Almeria, 2-0, Jumat (17/5/2024) dini hari WIB.

Dua gol Barcelona dalam pertandingan pekan ke-36 La Liga 2023-2024 ini diborong pemain muda mereka, Fermin Lopez, pada menit ke-14 dan menit ke-67.

Tambahan tiga poin di pertandingan ini membuat Blaugrana mengoleksi 79 poin atau unggul empat poin atas Girona yang ada di posisi ketiga dengan 75 poin.

Meski perburuan gelar La Liga 2023-2024 memang telah berakhir dengan Real Madrid sebagai juaranya, namun posisi kedua menjadi sangat penting bagi Barcelona.

Posisi tersebut akan membuat Barcelona bisa tampil di ajang Piala Super Spanyol 2024-2025 nanti.

Kini, untuk sementara, Barcelona mampu mengamankan poisisi tersebut. Persaingan memperebutkan peringkat kedua klasemen akan berlanjut karena kompetisi masih menyisakan dua pertandingan lagi.

Dalam laga lawan Almeria, gol pertama Fermin Lopez tercipta setelah memanfaatkan assist dari Hector Font, yang juga pemain muda Barcelona.

Sedangkan gol keduanya di babak kedua memanfaatkan assist Sergi Roberto.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, memberikan pujian kepada Fermin Lopez atas penampilannya yang mengesankan di laga ini.

"Saya dapat melihat Fermin Lopez sudah siap dan dia cukup matang untuk bersaing," kata Xavi Hernandez, setelah kemenangan tersebut.

"Saya menilai dia akan terus berada di sini untuk beberapa tahun lagi, dan dia dapat menjadi pemain kunci bagi Barcelona," dia menambahkan.

Fermin Lopez satu dari sejumlah pemain muda Barcelona yang bersinar musim ini di bawah asuhan Xavi Hernandez.

Sejumlah kemenangan Barcelona sepanjang musim ini, termasuk di La Liga memang diraih lewat pemain yang usianya di bawah 20 tahun.

Contohnya pada laga sebelumnya, saat menang 2-0 atas Real Sociedad, 13 Mei 2024 lalu. Gol pembuka Barcelona pada laga tersebut diciptakan Lamine Yamal.

Dua kemenangan beruntun ini membuat Barcelona kembali ke trek positif setelah di laga sebelumnya, yaitu lawan Girona, mereka kalah 2-4.

Selanjutnya, Barcelona akan menghadapi Rayo Vallecano dan Sevilla di dua laga sisa mereka. Sekaligus merupakan laga terakhir tim asal Katalunya tersebut musim 2023-2024 ini.

Fakta Menarik

  • Dengan laga lawan Almeria, Xavi Hernandez kini telah mencatat 100 pertandingan dalam kariernya sebagai pelatih Barcelona dengan rapor 69 kemenangan, 16 imbang, dan 15 kali kalah.
  • Hector Font yang memberikan assist di laga ini, membuat Barcelona mencatat ada 7 pemain di bawah usia 20 tahun yang mampu mencatat assist: Lamine Yamal 4, Hector Font 2, dan Gavi 1), terbanyak dalam ukuran klub di 5 liga top Eropa. Manchester United di posisi kedua dengan 6 pemain muda yang memberikan assist.
  • Dengan gol tersebut, membuat Fermin Lopez total telah mengoleksi 10 gol untuk Barcelona pada musm pertamanya ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat