sveosportu.com

Gol Komang Teguh Tentukan Kemenangan Atas Australia U-23

- Alumni Liga TopSkor, Komang Teguh Trisnanda, menjadi penentu kemenangan Timnas U-23 Indonesia atas Australia U-23.

Laga Timnas U-23 Indonesia versus Australia U-23 berlangsung dalam penyisihan Grup A Piala Asia U-23 2023.

Dalam pertandingan di Stadion Khalifa, Doha, Kamis (18/4/2024), Timnas U-23 Indonesia memenangi laga dengan skor 1-0 atas Australia U-23. Gol Komang Teguh tercipta pada menit ke-45.

Diketahui, gol Komang berawal dari sepak pojok di sisi kanan pertahanan Australia. Bola yang dilepaskan Witan Sulaeman, masuk kotak penalti dan disundul rekannya.

Bola lantas jatuh di kaki Nathan Tjoe-A-On. Dengan sekali sentuh ia menembakkan bola.

Alumni Liga TopSkor. (Jovi Arnanda/)
Alumni Liga TopSkor. (Jovi Arnanda/)

Komang Teguh yang ada di mulut gawang tanpa pengawalan, kemudian membelokkan tembakan itu. Bola pun meluncur mulus masuk ke gawang Australia yang dikawal Patrick Beach.

Gol ini bukan baru sekali diciptakan Komang Teguh. Saat pemusatan latihan di Dubai, sebelum turun di Piala Asia U-23 2024, ia juga mencetak gol.

Momen gol itu diciptakan Komang Teguh dalam pertandingan uji coba melawan Arab Saudi. Pada laga itu Indonesia kalah 1-3 dan satu-satunya gol Garuda Muda (julukan Timnas U-23 Indonesia) yang dihasilkan pemain asal klub Borneo FC itu.

Komang Teguh adalah alumni Liga TopSkor dari Greater Jakarta. Ia bermain di kompetisi usia muda ini pada musim 2017 dengan memperkuat ASIOP.

Dalam pertandingan tadi alumni Liga TopSkor yang turun sebagai starter adalah Muhammad Ferarri, Komang Teguh, dan Fajar Fathurrahman. Sedangkan Rayhan Hannan, Dony Tri Pamungkas, Muhammad Adisatryo, dan Bagas Kaffa hanya menjadi cadangan.

Timnas U-23 Indonesia masih menyisakan satu pertandingan lagi di penyisihan Grup A. Laga terakhir akan dijalani melawan Yordania, Minggu (21/4/2024) mendatang. (*Artikel ini dibuat oleh kontributor , Ari Dwi Prasetyo)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat