sveosportu.com

Rayhan Hannan Dapat Latihan Keras di Timnas U-23 Indonesia

- Timnas U-23 Indonesai terus melakukan pemusatan pelatihan (TC) jelang Piala Asia U-23 2024 di Dubai.

Skuad Garuda Muda pun diproyeksikan untuk menggapai prestasi di Piala Asia U-23 yang berlangsung pada 15 April hingga 3 Mei 2024.

Seperti yang diketahui, Persija merupakan klub yang paling banyak menyumbangkan pemainnya ke Timnas U-23 Indonesia dengan total lima pemain.

Tiga diantaranya adalah Alumni Liga TopSkor yakni Rayhan Hannan, Muhammad Ferarri, dan Dony Tri Pamungkas. Kemudian dua pemain lainnya Ilham Rio Fahmi serta Rizky Ridho.

Gelandang Persija Jakarta, Rayhan Hannan mengungkapkan telah mendapat latihan keras yang dijalaninya bersama Timnas U-23 Indonesia.

Rayhan Hannan mengaku bisa beradaptasi dengan melahap semua program latihan yang berjalan dengan intensitas tinggi.

Alumni Liga TopSkor yang sempat membela SSB Bina Taruna itu juga mengatakan tak kaget ketika pelatih Timnas U-23 Indonesia memberikan porsi latihan yang berat untuk para pemain.

Menurutnya hal tersebut adalah hal yang wajar, mengingat skuad Garuda Muda tidak ingin tampil main-main di ajang Piala Asia U-23 2024 Qatar.

Pemain Persija Jakarta, Rayhan Hannan saat menjalani latihan bersama Timnas U-23 Indonesia di Dubai. (Dok.PSSI)
Pemain Persija Jakarta, Rayhan Hannan saat menjalani pemusatan latihan Timnas U-23 Indonesia di Dubai. (Dok.PSSI)

“Iya latihannya lumayan keras karena persiapan buat Piala Asia jadi semuanya tidak main-main,” kata Rayhan Hannan dikutip dari website resmi Persija.

Selain itu, Garuda Muda sempat melangsungkan uji coba melawan Arab Saudi U-23, Jumat (5/6/2024).

Dalam uji coba yang berkesudahan 3-1 untuk kemenangan Arab Saudi U-23 itu, lima pemain Persija mendapatkan menit bermain.

Hannan menceritakan bahwa dirinya dan empat pemain Persija lainnya mendapat kesempatan dengan durasi bermain yang berbeda-beda.

"Alhamdulillah kemarin melawan Arab Saudi saya dapat 33 menit di babak kedua," ujar lelaki berusia 20 tahun itu.

"Kalau yang lain sudah bermain sejak menit awal. Khusus untuk Ridho (Rizky), Ferarri (Muhammad), dan Dony (Tri Pamungkas) main sampai full time," ungkapnya.

Hannan menambahkan kesempatan berlatih dengan Timnas U-23 Indonesia akan dimanfaatkan sebaik-baiknya.

"Insyaallah, semoga bisa terus kasih yang terbaik selama latihan dan saat bertanding, amin," ucap Hannan memungkasi.

Hasil undian Piala Asia U-23 2024 menempatkan Indonesia masuk Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

PSSI menargetkan Indonesia bisa masuk empat besar atau semifinalis. Dengan masuk empat besar berarti tiket lolos otomatis ke Olimpiade Paris 2024 akan didapat, kecuali peringkat keempat yang harus melewati babak play-off lebih dahulu melawan tim dari konfederasi lain.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat