sveosportu.com

Alumni Liga TopSkor Tidak Sabar Main di Toulon Cup 2024

Alumni Liga TopSkor, Muhammad Nabil Asyura masuk skuad timnas U-17 Indonesia yang sedang menjalani TC di Jerman. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

- Alumni Liga TopSkor, Nabil Asyura, mengaku tidak sabar untuk bermain di Turnamen Toulon 2024.

Diketahui, Nabil Asyura masuk dalam daftar pemain Timnas U-20 Indonesia yang akan berpartisipasi di ajang tersebut.

Nabil Asyura mengatakan bermain di turnamen internasional bisa memberi pengalaman besar dalam kariernya.

Di Toulon 2024 nanti skuad Garuda Muda masuk Grup B, bersama Italia, Jepang, Panama, dan Ukraina.

“Bermain di Toulon Cup adalah sesuatu yang baru. Saya bisa tahu cara bermain timnas negara lain, dengan tradisi sepak bola yang lebih kuat dari Indonesia,” ujar Nabil Asyura.

“Saya pun berharap bisa meraih kemenangan di setiap pertandingan,” kata Nabil. Ia dan rekan-rekannya pun sudah menyelesaikan latihan terakhir di Jakarta, Jumat (24/5/2024).

Timnas U-20 Indonesia menjalani latihan fisik di kawasan Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (15/5/2024). (Yusuf/)
Timnas U-20 Indonesia menjalani latihan fisik untuk persiapan berlaga pada Turnamen Toulon 2024 di kawasan Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (15/5/2024). (Yusuf/)

Sabtu dini hari WIB rombongan Timnas U-20 Indonesia akan bertolak ke Como, Italia. Di sana melakukan persiapan terlebih dahulu, sebelum tampil di Toulon 2024 pada 3-16 Juni mendatang.

“Selama tiga pekan terakhir kami sudah berlatih keras. Bahkan dalam sehari bisa latihan tiga sampai empat kali, semoga kami konsisten,” ucap Nabil.

Timnas U-20 Indonesia yang diturunkan di Toulon 2024 ini merupakan prototipe untuk kualifikasi Piala Dunia U-20 mendatang. Maka itu semua pemain berlomba menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Nabil Asyura adalah pemain yang pernah beredar di Liga TopSkor Sumatra Barat. Ia adalah pemuda yang berasal dari Payakumbuh dan memperkuat SSB Semen Padang.

Sebelum bergabung dengan SSB Semen Padang, Nabil Asyura bermain untuk PPLP Sumatra Barat. Namun dalam penyelenggaraan Liga TopSkor, seluruh siswa PPLP boleh membela klubnya berasal.

Kemudian sebelum Piala Dunia U-17 2023 diselenggarakan, Nabil Asyura sudah mendapat pinangan dari tim Ibukota, Persija Jakarta. Ia diharapkan menjadi bomber masa depan buat Macan Kemayoran. (*Artikel ini dibuat oleh kontributor , Ari Dwi Prasetyo)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat