sveosportu.com

Antusiasme Daisuke Sato Tatap Laga Melawan Timnas Indonesia

daisuke sato persib

- Mantan bek Persib Bandung, Daisuke Sato, sangat antusias menatap pertandingan melawan Timnas Indonesia.

Daisukse Sato adalah pemain Timnas Filipina. Diketahui, Timnas Indonesia akan menjamu The Azkals, julukan Timnas Filipina, pada lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Laga itu akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada 11 Juni 2024 mendatang.

Daisuke Sato yang saat ini memperkuat klub Filipina, Davao Aguilas memiliki antusiasme tinggi menatap pertandingan melawan Timnas Indonesia.

“Saya sangat bersemangat untuk pertandingan (Indonesia Vs Filipina) berikutnya,” kata Daisuke Sato kepada awak media. 

Menurut pemain berusia 29 tahun itu, Filipina memiliki motivasi tinggi untuk mengahdapi Timnas Indonesia. Ia mengaku kalau tim yang diperkuatnya bakal memberikan perlawanan meski bermain di kandang lawan.

Filipina melawan Indonesia seperti yang saya bilang sebelumnya, ada sisi tangguh, kami adalah underdog. Tapi kami bisa berikan perlawanan yang baik,” tutur Disuke Sato.

Meski begitu, Daisuke Sato mengaku Filipina akan melakoni laga yang tidak mudah. Dia memprediksi SUGBK bakal dipenuhi suporter Timnas Indonesia.

Daisuke Sato juga tidak sabar berhadapan dengan pemain Timnas Indonesia yang merupakan mantan rekan setimnya di Persib Bandung.

Pemain Persib Bandung yang menjadi bagian Timnas Indonesia adalah Marck Klok dan Edo Febriansyah. Daisuke Sato juga pernah satu tim dengan Ricky Kambuaya saat ia membela tim Maung Bandung.

"Tapi itu akan menjadi sangat sulit kami bermain tandang dan kemudian saya yakin stadion akan penuh. Saya berharap itu,” ucap Sato.

“Kemudian saya sangat bersemangat, karena melihat mantan rekan setim atau teman saya di sana (di skuad Timnas Indonesia). Saya tak sabar untuk itu,” ungkap Daisuke Sato.

Sebagai informasi, saat ini Timnas Indonesia menempati peringkat kedua klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan raihan 7 poin.

Timnas Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan dari dua laga tersisa untuk memastikan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sementara itu, Filipina berada di posisi keempat dengan menorehkan satu poin. Dari empat laga yang dimainkan, satu laga berakhir imbang dan mereka menderita tiga kekalahan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat