sveosportu.com

Arema FC Pastikan Gustavo Almeida Dipermanenkan Persija

Gustavo Almeida sebagai pemain asing baru Persija Jakarta pada putaran kedua Liga 1 2023-2024. (Dok. Media Persija/Grafis Yusuf/Skor.id)

- General Manager Arema FC, Yusrinal Fitriandi bicara soal komposisi pemain di timnya untuk musim baru, termasuk soal Gustavo Almeida.

Gustavo Almeida yang tampil trengginas bersama Arema FC di putaran pertama Liga 1 2023-2024 diketahui dilepas secara pinjaman ke Persija Jakarta.

Striker asal Brasil itu menciptakan 14 gol dari 16 pertandingan untuk Singo Edan, julukan Arema FC, hingga sempat memuncaki daftar top skor kompetisi.

Akan tetapi bersama Macan Kemayoran, julukan Persija, cedera menghambatnya sehingga hanya tampil tujuh laga dan mencetak dua gol serta satu assist.

Meski demikian, Yusrinal Fitriandi memastikan bahwa Gustavo Almeida tak akan kembali ke Arema FC, sebab statusnya bakal dipermanenkan Persija.

Begitu pula dengan bek sayap Rizky Dwi yang dipinjamkan ke Borneo FC sejak awal Liga 1 2023-2024, dilepas sepenuhnya menjadi bagian tim berjuluk Pesut Etam.

Lain cerita dengan Tito Hamzah dan Kevin Armedyah yang sebelumnya menjalani masa peminjama ke satu klub Liga 2 2023-2024, Sada Sumut FC.

"Gustavo dipermanenkan Persija. Kalau Tito dan Kevin akan kembali dari peminjaman. Mereka masih muda, jadi punya potensi berkembang," ucap Yusrinal.

Penyerang Arema FC asal Brasil Gustavo Almeida menyelamatkan timnya dari kekalahan lewat gol penaltinya saat melawan Madura United dalam lanjutan Liga 1 2023-2024, Sabtu (28/10/2023). M. Yusuf .jpg
Penyerang asal Brasil Gustavo Almeida saat merayakan gol untuk Arema FC di putaran pertama Liga 1 2023-2024. (Yusuf/)

Adapun Rizky Dwi mencatatkan penampilan di 25 laga untuk Borneo FC pada babak reguler Liga 1 2023-2024, namun hanya lima kali tampil starter.

Dari 694 menit main, ada satu gol tanpa assist yang dicetak. Pada semifinal Championship Series, ia selalu tampil sebagai pengganti atau total main 16 menit.

Sedangkan Tito Hamzah dan Kevin Armedyah, dimainkan 11 dan sembilan kali bersama Sada Sumut. Nama pertama bahkan bisa menyumbang dua gol.

Terkait dengan dilepas secara permanennya Gustavo Almeida, pihak Arema FC memang hendak merombak komposisi pemain asingnya untuk musim baru.

Sebelumnya setelah dipinjamkannya striker berusia 27 tahun itu ke Persija, Singo Edan hanya konsisten mengandalkan Julian Guevara dan Charles Lokolingoy.

Memasuki fase akhir babak reguler Liga 1 2023-2024, peran kiper Julian Schwarzer, bek Charles Raphael, dan gelandang Ariel Lucero mulai terpinggirkan.

"Tidak semua pemain asing kami pertahankan. Bahkan mayoritas tidak diperpanjang," Inal, sapaan akrab Yusrinal Fitriandi, menegaskan di situs resmi LIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat