sveosportu.com

Argentina vs Ekuador: Lionel Scaloni Menanti Lionel Messi

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id).

- Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, belum bisa memastikan penampilan Lionel Messi pada laga perempat final Copa America 2024 melawan Ekuador.

Pertandingan perempat final Copa America 2024 antara Argentina vs Ekuador, akan dilangsungkan di NRG Stadium, Jumat (5/7/2024) pukul 08.00 WIB.

Menjelang pertandingan penting ini, pelatih Argentina, Lionel Scaloni, mengatakan bahwa bintang mereka, Lionel Messi belum bisa dipastikan tampil.

Sebelumnya Lionel Messi juga tidak bermain pada pertandingan terakhir di fase grup E ketika Argentina menang 2-0 melawan Peru.

Lionel Messi menderita cedera di kaki kanan, ketika Albiceleste menghadapi Cile yang berakhir dengan kemenangan 1-0.

Lionel Scaloni mengaku masih terus memperhatikan kondisi dan perkembangan Lionel Messi, sebelum menentukan apakah ia akan tampil melawan Ekuador di babak perempat final.

Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni (Hendy AS/).
Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni. (Hendy AS/).

"Kami akan menunggu sesi latihan hari ini untuk mengambil keputusan tentang Messi. Satu hari lagi selalu lebih baik, kemarin kami memiliki perasaan yang baik," ujar Lionel Scaloni.

"Ketika Anda adalah seorang pelatih, Anda ingin dekat dengan para pemain Anda. Apa yang terjadi di pertandingan terakhir adalah situasi yang aneh, kami berharap hal itu tidak terjadi lagi. Sayangnya, hal ini terjadi pada beberapa pelatih," ujar Lionel Scaloni menambahkan.

Argentina sejauh ini tampil gemilang di Copa America 2024 dengan menyapu bersih tiga pertandingan di fase grup, tanpa kekalahan, dan tanpa kebobolan.

Albiceleste meraih kemenangan 2-0 atas Kanada, 1-0 atas Cile, dan menekuk Peru 2-0 pada pertandingan terakhir.

Sementara itu, Ekuador mengalami satu kekalahan, satu kali imbang, dan hanya satu kali menang di fase grup Copa America 2024.

Menjelang laga ini, Scaloni mengaku akan mencoba memainkan Lionel Messi jika memungkinkan, tetapi ia tetap akan mengusahakan yang terbaik.

Meski Ekuador tampil kurang mengesankan, Scaloni mengaku tidak percaya dengan statistik, baginya calon lawan Argentina itu tetap tim yang tangguh.

"Kami akan mencoba membuat Leo (Messi) bermain. Jika tidak, kami akan berusaha melakukan yang terbaik untuk tim," ujar Scaloni.

"Kami akan mencari cara untuk menyakiti lawan kami, itu selalu menjadi cara kami," ujarnya.

"Saya tidak percaya pada statistik. Ekuador adalah tim yang sangat terlatih, memiliki pemain-pemain yang sangat bagus dan pelatih yang bagus," ujarnya menambahkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat