sveosportu.com

4 Pencapaian Argentina di Copa America 2024

Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni (Hendy AS/Skor.id).

- Timnas Argentina akan menghadapi Ekuador dalam laga perempat final Copa America 2024 (Piala Amerika 2024), Jumat (5/7/2024) pukul 08.00 WIB.

La Albiceleste berhasil ke perempat final sebagai juara Grup A Copa America 2024. Sukses tim asuhan Lionel Scaloni ke fase knockout ini tidak terlepas dari peran bintang dan kapten mereka, Lionel Messi.

Meski belum mencetak gol dalam turnamen yang digelar di Amerika Serikat ini, Lionel Messi memperlihatkan dirinya sebagai kapten yang membuat rekan-rekan setimnya bersinar.

Hari ini, Argentina akan menghadapi Ekuador, tim yang lolos ke perempat final sebagai runner-up Grup B. Namun, peluang Argentina menang atas Ekuador bukan hanya karena Lionel Messi.

Sepanjang bergulirnya Copa America 2024, dalam hal ini di fase grup, Argentina telah mencatat deretan pencapaian yang mengesankan.

merangkum 4 pencapain menarik dari sukses Argentina ke fase knockout ini. Berikut ini 4 pencapaian tersebut:

1. Mengoleksi 9 Poin

Status Timnas Argentina sebagai juara bertahan tetap terjaga dari hasil yang mereka raih di fase grup Copa America 2024 ini.

La Albiceleste mengoleksi 9 poin atau meraih kemenangan dalam semua laga fase grup (tiga laga).

Bahkan mereka menandainya dengan pencapaian pertahanan yang sangat baik, tanpa kemasukan gol di tiga laga fase grup tersebut.

2. Gol Lautaro Martinez di Setiap Laga

Sukses Argentina ke perempat final tidak terlepas dari peran Lautaro Martinez, penyerang Tim Tango.

Bintang klub Inter MIlan ini selalu mencetak gol di setiap laga (tiga laga) fase grup Argentina di Grup B.

Pada laga fase grup terakhir lawan Peru, Lautaro Martinez mencetak dua gol. Sedangkan masing satu gol masing-masing ditorehkan ke gawang Costa Rika dan Kanada.

Dengan 4 gol, Lautaro Martinez telah mencetak gol 7 gol dalam 7 laga terakhir Timnas Argentina, termasuk dalam uji coba sebelum tampil di Copa America 2024 ini.

Masa terbaik ini tentu akan membuat Lautaro Martinez menjadi ancaman besar bagi pertahanan Ekuador di laga pagi nanti.

3. Gol Julian Alvarez

Julian Alvarez dalam performa terbaik di usianya yang telah 24 tahun. Pemain klub Manchester City telah melengkapi golnya di dua ternamen besar.

Setelah menjadi salah satu bintang Argentina saat juara Piala Dunia 2021 dengan menorehkan 3 gol, kini Julian Alvarez telah mencetak gol pertama dalam kariernya di ajang Copa America.

Gol tersebut diciptakan Julian Alvarez ketika Argentina menghadapi Kanada dalam laga pertama fase grup.

Bahkan, Julian Alvarez memperlihatkan kombinasi yang mengesankan saat kerja sama dengan Lionel Messi dan Alexis McAllister.

4. Rekor Lionel Messi

Lionel Messi kini telah resmi sebagai pemain dengan laga terbanyak dalam sejarah Copa America. Lionel Messi kini tecatat telah bermain dalam 53 pertandingan di ajang Copa America.

Rekor tersebut ditorehkan Lionel Messi ketika tampil di laga pertama menghadapi Kanada. Lionel Messi sendiri tampil dalam debut di Copa America ketika dirinya masih berusia 20 tahun.

Dengan jumlah laga tersebut, dia mematahkan rekor main terbanyak di ajang ini yaitu kiper asal Cile, Sergio Livingstone yang mencatat jumlah tersebut pada tahun 1953.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat