sveosportu.com

Arloji RC-98T/4 Pakai Bagian Lotus F1 1986 Ayrton Senna

Arloji Rec 98T/4 Lotus F1 Senna 1986 (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id).

– Hanya sedikit livery atau corak mobil balap yang sama ikoniknya dengan mobil balap Formula 1 John Player Special (JPS) berwarna hitam dan emas, yang dikampanyekan oleh Lotus. 

Namun Rec Watches, brand arloji asal Denmark, memiliki arloji edisi terbatas baru yang menampilkan tampilan yang sama dengan sentuhan keren. 

Arloji itu dibuat dengan menggunakan komponen dari mobil JPS F1, tepatnya dari sasis tapi bukan sembarang sasis. 

Bahannya berasal dari sasis Lotus 98T nomor 4 yang dikendarai oleh mendiang pembalap Ayrton Senna pada musim 1986 silam. Oleh karena itu, jam tangan ini disebut sebagai RC-98T/4. 

Arloji ini dibuat bekerja sama dengan Classic Team Lotus, dan seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas, menggunakan skema warna ikonik hitam dan emas yang sama. 

Arloji ini sebagian besar terbuat dari baja tahan karat, tetapi Chapter Ring—bagian melingkar yang mengelilingi pelat jam—terbuat dari aluminium yang ditempa ulang dan diambil dari tabung pleno asli mobil tersebut. 

Kaca atasnya terbuat dari kristal safir, strapnya berasal dari kulit dan tahan air hingga kedalaman 100 meter. 

Namun demikian, sepertinya jam tangan macam ini tidak akan pernah masuk ke air kecuali terjadi sesuatu yang sangat buruk di belakang kemudi.

Mereka yang mengetahuinya pasti ingat tahun 1986 adalah tahun terakhir livery JPS hitam dan emas, dan Rec Watches menyatakan mobil balap donor digunakan untuk delapan balapan terakhir musim itu. 

Jadi aluminiumnya berasal dari mobil JPS terakhir yang berlomba dalam ajang F1, yang dikendarai oleh pembalap F1 terhebat sepanjang masa asal Brasil itu.

Rec Watches hanya akan membuat 989 unit, dan masing-masing berharga 3.995 dolar AS (Rp64,9 jutaan). 

Para peminat yang ikut serta dalam pemesanan di muka akan mendapatkan harga diskon sebesar 3.195 dolar AS (Rp51,9 jutaan), tetapi ada batasannya. 

Jam tangan tersebut baru akan tersedia pada Maret 2025, jadi pembeli yang melakukan pre-order harus menunggu hampir satu tahun untuk mendapatkan arloji sejarah F1 mereka.

Tampaknya para pembeli akan sangat setia menunggu, karena sebagian besar dari 989 unit arloji RC-98T/4 sudah dipesan, menurut Rec Watches. 

Hingga 26 April 2024 lalu, sebanyak 173 pre-order masih tersedia. Maka dari itu, lebih baik segera siapkan kartu kredit Anda jika tertarik dengan arloji langka ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat