sveosportu.com

Arne Slot Siap Gantikan Jurgen Klopp di Liverpool

Pelatih Feyenoord, Arne Slotl. (Hendy Andika/Skor.id).

- Hanya tinggal dua pertandingan, era Jurgen Klopp di Liverpool akan berakhir, yaitu menghadapi Aston Villa pada Senin (13/5/2024) atau Selasa dini hari WIB dan selanjutnya menghadapi Wolverhampton Wanderers, 19 Mei 2024.

Jelang masa-masa berakhirnya tugas Jurgen Klopp, nama Arne Slot pun muncul. Pelatih berusia 45 tahun ini menjadi salah satu calon kuat sebagai pelatih Liverpool selanjutnya.

Meski belum terkonfirmasi, namun Arne Slot tidak terlalu membatasi dirinya dalam menanggapi kabar terkait dirinya akan menjadi pelatih The Reds.

Bahkan, menurut sejumlah pers Eropa seperti Four Four Two, Liverpool akan segera mengumumkan pengangkatan Arne Slot sebagai pelatih baru mereka.

"Masih dalam proses, tapi itu hanya masalah waktu," kata Arne Slot, saat menjawab tentang kabar dirinya akan melatih Liverpool.

"Akan lebih mudah berbelanja atau pergi ke toko. Tapi, hal-hal seperti ini membutuhkan waktu dan persiapan yang baik," kata Arne Slot lagi dengan nada santai.

Arne Slot bahkan mencoba meyakinkan bahwa dalam waktu dekat, dirinya akan resmi sebagai pelatih Liverpool.

"Masih belum dikomunikasikan lagi, tapi jangan khawatir, itu pasti akan terjadi segera," pelatih berkepala plontos ini menambahkan.

Arne Slot salah satu pelatih yang belakangan memang tengah menjadi perhatian.

Sebagai pelatih, Arne Slot membawa Feyenoord juara Liga Belanda (Eredivisie) pada musim lalu (2022-2023).

Selain gelar Liga Belanda tersebut, Arne Slot memberikan gelar Piala Belanda pada musim ini.

Feyenoord juara setelah menang atas NEC Nijmegen pada 21 April 2024 lalu.

Musim ini, Arne Slot gagal membawa kembali Feyenoord juara Liga Belanda. Namun demikian, performa Feyenoord tetap mengesankan.

Feyenoord saat ini berada di posisi kedua di bawah PSV Eindhoven yang tampil sebagai juara Liga Belanda.

Arne Slot berhasil membawa Feyenoord meraih tiket Liga Champions langsung ke fase grup.

Karier Arne Slot sebagai pelatih dimulai dengan melatih klub bersama Cambuur pada Oktober 2016 hingga Juni 2017.

Kariernya dilanjutkan bersama AZ Alkmaar pada 2019 hingga Desember 2020.

Hingga kemudian pada Juli 2021, resmi menangani Feyenoord. Di bawah asuhan Arne Slot, Feyenoord meraih 96 kemenangan dari toal 148 laga atau persentase kemanangannya rata-rata mencapai 64,86 persen.

Arne Slot juga pelatih yang memiliki latar belakang sebagai pemain.

Pria kelahiran Bergenthein ini, bermain sebagai gelandang di klub seperti FC Zwolle, NAC Breda, Sparta Rotterdam, hingga PEC Zwolle sebelum kemudian gantung sepatu.

Dua Kali Meraih Penghargaan Rinus Michels

Suksesnya bersama Feyenoord membuat Arne Slot meraih penghargaan Pelatih Terbaik Liga Belanda atau Penghargaan Rinus Michels.

Arne Slot meraihnya pada musim 2021-2022 dan pada 2022-2023. Dia menjadi pelatih ketiga yang mampu menyabet penghargaan tersebut dua kali beruntun.

Sebelumnya adalah Guud Hiddink pada 2004-2005 dan 2006-2007 lalu Erik ten Hag pada 2018-2019 dan 2020-2021 (penghargaan ini ditiadakan pada 2019-2020).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat