sveosportu.com

AS Roma vs Juventus: Persaingan 4 Besar Liga Italia Ketat

Laga AS Roma vs Juventus di Liga Italia 2023-2024. (Jovi Arnanda/Skor.id).

- Laga Giornata ke-35 Liga Italia (Serie A) menyajikan pertemuan sengit antara AS Roma vs Juventus yang meramaikan persaingan empat besar klasemen.

Pertandingan antara AS Roma vs Juventus di pekan ke-35 Liga Italia kali ini dilangsungkan di Stadio Olimpico, Senin (6/5/2024) dini hari WIB.

AS Roma belum bisa keluar dari hasil buruk di Liga Italia, persaingan perebutan posisi empat besar klasemen Liga Italia pun semakin sengit.

I Giallorossi yang sempat unggul lebih dulu, harus puas dengan hasil imbang 1-1 setelah Juventus mencetak gol penyama kedudukan.

AS Roma unggul lebih dulu melalui Romelu Lukaku di menit ke-15, tetapi Juventus menyamakan skor menjadi 1-1, setelah Gleison Bremer sukses menyempurnakan umpan Federico Chiesa di menit ke-31.

Hasil ini membuat Juventus tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Italia dengan 66 poin dari 35 pertandingan di Serie A.

Juventus untuk pertama kalinya menjalani empat pertandingan beruntun di kasta tertinggi Liga Italia, Serie A, dengan hasil imbang sejak Februari-Maret 2012 di bawah Antonio Conte.

Sementara itu AS Roma juga belum beranjak dari posisi kelima, mereka mengoleksi 60 poin dari 35 pertandingan, tetapi mereka masih terancam digusur oleh Atalanta.

Atalanta baru tampil dalam 33 pertandingan di Liga Italia sejauh ini, mereka berada di peringkat keenam dengan 57 poin.

Persaingan posisi empat besar atau zona Liga Champions pun semakin sengit, setelah gelar juara lebih dulu disegel oleh Inter Milan.

Inter Milan sukses menjadi jaura Liga Italia musim ini, posisi mereka pun tak terbantahkan di puncak klasemen, dari 35 laga mereka mengoleksi 89 poin.

AC Milan duduk di peringkat kedua dengan 71 poin, meski secara matematis masih bisa dilewati oleh Juventus, tetapi posisi mereka relatif aman jika melihat sisa pertandingan yang harus mereka lalu.

I Rossoneri akan menghadapi Torino, Cagliari, dan Salernitana di tiga pertandingan tersisa. Cagliari berjuang menjauh dair zona degradasi, sementara Salernitana telah dipastikan turun ke Serie B.

Posisi Juventus di peringkat ketiga juga belum aman dengan tiga pertandingan tersisa, secara matematis mereka masih bisa terlempar keluar dari zona Liga Champions ini, karena hanya unggul dua poin dari Bologna di peringkat empat, dan enam poin dari AS Roma di posisi kelima.

Atalanta menjadi ancaman besar bagi para tim yang bersaing memperebutkan tiket empat besar, di klasemen akhir Liga Italia musim ini.

La Dea masih memiliki laga tunda pekan ke-29 melawan Fiorentina yang belum terjadwalkan, lalu menghadapi Salernitana, AS Roma, Lecce, dan Torino.

AS Roma menjadi tim yang paling terancam posisinya dalam perebutan posisi empat besar, bahkan secara matematis Lazio masih berpeluang menggeser mereka, jika I Giallorossi tak segera berbenah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat