sveosportu.com

Target PBVSI untuk Voli Indoor dan Voli Pantai Indonesia

Timnas Voli Indonesia (Rachmat Ari Hidayat/Skor.id)

- Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) memasang target berbeda untuk nomor indoor dan pantai di Asian Games 2022 Hangzhou.

Timnas voli indoor putra diharapkan mampu menembus enam besar Asian Games lantaran grafik penampilan yang meningkat dalam beberapa turnamen terakhir.

Dengan catatan itu, peringkat dunia Merah Putih pun ikut naik. Berdasarkan ranking FIVB per 17 September 2023, Indonesia menempati urutan ke-57.

Ketua Umum PP PBVSI, Imam Sudjarwo, juga menegaskan bahwa persiapan yang dilakukan Dio Zulfikri dan kawan-kawan menuju Hangzhou berjalan baik.

Fokus timnas voli indoor putra tak terganggu meski dihujani kritik oleh warganet. Hal ini lantaran PBVSI tak memanggil Rivan Nurmulki ke skuad Hangzhou 2022.  

“Saya berharap tren (positif) ini terus naik. Targetnya, saya canangkan di Asian Games 2022, (mereka) bisa bertengger di enam besar,” kata Imam, Kamis (14/9/2023).

Tampil di Asian Games 2022, Indonesia berada di Grup F bersama Filipina, Jepang, dan Afghanistan. Skuad asuhan Jiang Jie itu akan memulai laga pada Selasa (19/9/2023).

Timnas voli indoor putra Indonesia diperkuat oleh Dio Zulfikri, M. Malizi, Fahri S. Putratama, Boy Arnez Arabi, Hendra Kurniawan, dan Farhan Halim.

Kemudian, Doni Haryono, Jasen Natanael Kilanta, Fahreza R. Abhinaya, Hernanda Zulfi, Amin Kurnia Sandi Akbar, dan Agil Angga Anggara

Voli Pantai Kirim 4 Tim

Jika voli indoor hanya menurunkan tim putra ke Asian Games 2022, PBVSI mengirimkan empat tim untuk voli pantai masing-masing dua putra dan dua putri.

Untuk voli pantai putra ada pasangan M. Ashfiya/Bintang Akbar (INA 1) dan Danangsyah Y. Pribadi/Sofyan Rachman Efendi (INA 2).

Lalu, di nomor voli pantai putri, Indonesia akan diwakili oleh Dhita Juliana/Desi Ratnasari (INA 1) dan Nur Atika Sari/B. Shella Herdanti (INA 2).

"Buat voli pantai, saya berharap (mereka) bisa mengulang kesuksesan di Asian Games 2018 dengan meraih medali perak dan perunggu," tutur Imam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat