sveosportu.com

Asnawi Tidak Dimainkan, Port FC Tersingkir dari Piala Liga

asnawi mangkualam - port fc

- Bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, hanya menjadi penghangat bangku cadangan pada laga teranyar Port FC.

Itu terjadi saat Port FC menghadapi BG Pathum United pada babak semifinal Piala Liga Thailand 2024. Laga tersebut digelar di Stadion Mitr Phol, Rabu (22/5/2024) malam WIB.

Dalam laga itu, Port FC harus mengakui keunggulan BG Pathum United dengan skor tipis 2-1.

Dua gol kemenangan BG Pathum United dicetak oleh Ikhsan Fandi pada menit ke-41 dan Freddy Alvarez (62’). Sedangkan satu-satunya gol Port FC dicetak oleh Frans Putros (74’).

Kekalahan ini membuat Port FC tersingkir dari Piala Liga Thailand 2024. Itu juga sekaligus memastikan mereka tanpa gelar pada musim ini.

Mengingat, mereka juga gagal di Piala FA Thailand. Selain itu, dengan tersisa satu pertandingan lagi, mereka juga tidak bisa mengejar perolehan poin Buriram United yang sudah memastikan menjadi juara Thai League 1 2023-2024 dengan koleksi 66 poin, serta Bangkok United yang ada di posisi kedua dengan 58 poin. Port FC saat ini menempati posisi ketiga dengan 54 poin.

Sementara itu, kesempatan terakhir Asnawi Mangkualam untuk bermain bersama Port FC pada musim ini adalah saat mereka menghadapi Nakhon Pathom di Stadion PAT, 26 Mei nanti.

Total, sementara ini eks pemain PSM Makassar itu sudah dimainkan dalam 11 pertandingan dengan 344 menit bermain di Thai League 1 musim ini. Sedangkan di ajang Piala Liga Thailand dan Piala FA Thailand 2023-2024, Asnawi belum dimainkan sama sekali.

Pada sisi lain, Asnawi menjadi salah satu pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia untuk laga melawan Irak (6/6/2024) dan Filipina (11/6/2024) pada Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia hanya butuh satu kemenangan untuk melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Itu juga sekaligus memastikan satu tempat di Piala Asia 2027.

Asnawi diketahui adalah kapten Timnas Indonesia di era kepelatihan Shin Tae-yong. Dia biasa dimainkan di posisi bek sayap kanan.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat