sveosportu.com

Aulia Suci Tak Ngoyo Kejar Peluang Main di Liga Voli Korea

Yolla Yuliana, Megawati Hangestri Pertiwi, Aulia Suci Nurfadila

– Aulia Suci Nurfadilla bersyukur namanya masuk dalam daftar pemain yang akan menjalani try out (uji coba) Federasi Bola Voli Korea Selatan (KOVO) Women’s Asia Quarter 2024.

Mendapat kesempatan besar tersebut, Aulia ingin berusaha menampilkan yang terbaik saat menjalani uji coba nanti.

Namun di sisi lain, atlet asal Sukabumi itu juga tak ingin terlalu muluk-muluk dalam mengejar peluang bermain di liga voli Korea Selatan (V-League) untuk musim mendatang.

“Insya Allah aja ya karena banyak saingan juga di sana yang bagus-bagus pastinya kan senior-senior. Semua berusaha aja, selalu berdoa sih,” ujar Aulia.

“Ya kalau lolos, alhamdulillah. Kalau enggak juga enggak apa-apa karena mencari pengalaman juga ya,” imbuhnya.

Uji coba KOVO Women’s Asia Quarter 2024 sendiri dijadwalkan berlangsung di Jeju Halla Gymnasium dan Sun Hotel, Korea Selatan, pada 29 April-1 Mei.

Aulia Suci Nurfadila mengaku tinggal menunggu perizinan dari klub yang menaunginya, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia untuk berangkat ke Korea Selatan.

“Sejauh ini belum ada sih, tapi kemungkinan besar juga berangkat. Tinggal nunggu perizinan dari Petronya aja,” tutur peraih perunggu SEA Games 2023 ini.

Adapun bagi Yolla Yuliana, uji coba KOVO Women’s Asia Quarter 2024 jadi kesempatan untuk membuka peluang mencicipi persaingan liga voli luar negeri.

Yolla Yuliana merupakan pemain Indonesia lainnya yang juga mendapat kesempatan melakoni uji coba tersebut.

“Ini kesempatan pertama untuk saya apalagi usia saya mau 30 untuk bisa dapat try out di liga korea,” kata ibu satu anak ini.

“Jadi saya ingin membuktikan yang terbaik jadi sekarang saya jaga makan, naikan massa otot, tidak begadang dan lainnya,” tutur Yolla.

Aulia dan Yolla menjadi dua wakil Indonesia dari 30 nama pevoli yang namanya ada dalam lis undangan KOVO Women’s Asia Quarter 2024 setelah dinilai oleh masing-masing klub.

Selain kedua pemain tersebut, Megawati Hangestri Pertiwi yang baru saja mencuri perhatian lewat penampilan fenomenalnya bersama Jung Kwan Jang Red Sparks di V.League 2023–2024, turut mewakili Indonesia pada uji coba kali ini.

Namun, Megawati lolos seleksi setelah namanya termasuk di daftar enam pemain tambahan dari V-League 2023-2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat