sveosportu.com

Australian Open 2024: The Daddies Pede dengan Kans Juara

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pebulu tangkis ganda putra Indonesia. (Dede Mauladi/Skor.id)

– Pebulu tangkis ganda putra senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan jadi satu-satunya wakil Indonesia yang bertanding pada hari pertama Australian Open 2024. Dan mereka sukses memetik kemenangan.

Ahsan/Hendra mengalahkan pasangan tuan rumah, Lucas Defolky/Ricky Tang, lewat laga dua gum langsung, 21-14, 21-12, pada babak pertama turnamen BWF Super 500 itu di Quaycentre, Sydney, Australia, Selasa (11/6/2024).

Ganda putra berjuluk The Daddies tersebut sempat dibuat cukup kesulitan meladeni permainan Defolky/Tang pada awal laga. Tetapi, Ahsan/Hendra, yang didapuk sebagai unggulan kedua Australian Open 2024, bisa mengatasinya.

Mereka hanya membutuhkan waktu 26 menit saja untuk mengunci kemenangan atas ganda putra Negeri Kanguru sekaligus mengamankan tiket ke babak 16 besar.

“Alhamdulillah bisa memenangkan pertandingan hari ini. Melihat lawan-lawan yang hadir di sini, kami mau tetap fokus ke satu per satu pertandingan saja dulu,” kata Ahsan seperti dikutip dari Antara.

“Untuk menghadapi pertandingan babak kedua, kami tetap harus fokus. Kami tidak boleh menganggap enteng lawan yang bakal dihadapi,” sang atlet menambahkan.

Pada babak kedua atau 16 besar Australian Open yang dijadwalkan berlangsung hari Kamis (13/6/2024), Ahsan/Hendra akan bertemu Kuo Ting-yuan/Lee Jae-sun. 

Dengan banyaknya pasangan top dunia yang absen dari turnamen di Sydney kali ini, Ahsan/Hendra optimistis dengan peluang juara. Pun begitu, mereka tidak ingin lengah karena dalam pertandingan apa pun mungkin terjadi.

“Kans juara ada, tetapi tidak mudah juga. Masih ada ganda muda Malaysia. Performa mereka lagi bagus juga. Kami harus tetap fokus dan mudah-mudahan bisa lancar sampai final,” tutur Hendra.

The Daddies diuntungkan karena memiliki libur satu hari. Jeda ini tentu sangat penting guna melakukan recovery (pemulihan) dan persiapan menghadapi pertandingan babak 16 besar Australian Open.

Pada Rabu (12/6/2024), tujuh wakil Indonesia dari tiga sektor lainnya akan tampil dalam lanjutan babak pertama, termasuk tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo.   

Sedangkan wakil Merah Putih di nomor ganda putri yang sekaligus jadi unggulan kedua turnamen, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi mendapat bye dan langsung melaju otomatis ke 16 besar.  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat