sveosportu.com

Pramudya Petik Kemenangan Perdana sebagai Atlet Australia

Pramudya Kusumawardana

Pramudya Kusumawardana melakoni debutnya sebagai pebulu tangkis Australia dengan positif. Ia memetik kemenangan dalam laga perdana sejak memutuskan keluar dari tim nasional Indonesia

Raihan tersebut dibukukan dalam turnamen BWF Super 500 Australian Open 2024. Berpasangan dengan Andika Ramadiansyah, Pramudya mengalahkan Kenneth Choo/Lim Ming Chuen.

Pramudya/Andika menang dua gim langsung atas rekan senegaranya tersebut, 21-17, 21-12, dalam partai yang berlangsung di Quaycentre, Sydney, Selasa (11/6/2024). 

Seperti diketahui, Pramudya memutuskan mundur dari pelatnas PBSI akhir tahun lalu. Meski performanya terbilang cukup bersinar dengan tandemnya di ganda putra, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. 

Setelah memilih berhenti untuk memperkuat Merah Putih, Pramudya fokus menempuh pendidikan sambil melanjutkan kariernya sebagai atlet bulu tangkis di Australia

Ia menjadikan Australian Open 2024 sebagai ajang debut bermain untuk Negeri Kanguru di turnamen BWF World Tour. Pramudya bersama Andika sukses memulainya dengan kemenangan atas Choo/Chuen.  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat