sveosportu.com

AVC Challenge Cup 2024: Indonesia Kalah 0-3 dari Kazakhstan

Tim voli putri Indonesia di AVC Challenge Cup 2024

- Tim voli putri Indonesia menjalani laga ketiganya di fase penyisihan Pool B AVC Challenge Cup 2024 dengan menghadapi Kazakhstan pada Sabtu (25/5/2024).

Bersua kontestan dengan peringkat dunia tertinggi di AVC Challenge Cup 2024, skuad Merah Putih kalah tiga set langsung dengan skor 17-25, 13-25, 22-25.

Tim voli putri Indonesia sejatinya sempat menggebrak pada awal set pertama kala unggul 4-1. Namun, Kazakhstan langsung merespons dengan meraih enam poin beruntun.

Sejak saat itu, pertandingan yang berlangsung di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina tersebut mulai dikuasai oleh Kazakhstan.

Set pertama pada akhirnya dimenangi oleh tim peringkat 32 dunia tersebut dengan skor 25-17 usai upaya pipe attack Junaida Santi gagal menemui sasaran.

Memasuki set kedua, Kazakhstan yang dimotori Zhanna Syroyeshkina terus tampil menekan dan membuat skuad muda Indonesia keluar dari tekanan.

Zhanna Syroyeshkina bahkan mampu mencetak tiga service ace beruntun untuk membawa Kazakhstan menutup set kedua dengan skor 25-13.

Tertinggal dua set, skuad Merah Putih mencoba tampil nothing to lose pada set ketiga. Hasilnya, Bela Sabrina Agustina cs mampu menghadirkan perlawanan yang lebih sengit.

Para pemain muda Indonesia bahkan sempat menempel hingga kedudukan 21-21 meski pada akhirnya Kazakstan mampu mengatasi tekanan itu dan menang 25-22 di set ketiga.

Dengan demikian, tim voli putri Indonesia dipastikan gagal melaju ke semifinal AVC Challenge Cup 2024 sebagai salah satu dari dua wakil terbaik Pool B.

Saat ini, tim asuhan Pedro Lilipaly duduk di peringkat empat Pool B dengan torehan satu kemenangan dan tiga poin dari tiga laga yang sudah dilakoni.

Skuad Merah Putih memang masih menyisakan satu pertandingan di fase penyisihan kala menghadapi Vietnam pada Minggu (26/5/2024) pagi.

Jika mampu mengalahkan sang juara bertahan, Bela Sabrina Agustina dan kawan-kawan bakal finis dengan torehan dua kemenangan dari empat laga.

Sayang, catatan tersebut tak bisa mengantar Indonesia lolos ke semifinal lantaran Vietnam sejauh ini sudah mengantongi tiga kemenangan dari tiga laga.

Sementara satu slot semifinal lainnya dari Pool B bakal jadi milik Hong Kong atau Kazakhstan yang sejauh ini sama-sama sudah dua kali menang dari tiga pertandingan.

Hong Kong dan Kazakhstan sendiri bakal berhadapan pada besok siang di mana sang pemenang bakal mendampingi Vietnam ke semifinal AVC Challenge Cup 2024.

Gagal lolos ke semifinal, Indonesia masih akan melanjutkan perjuangan di AVC Challenge Cup 2024 dengan tampil dalam fase klasifikasi ranking 5–8.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat