sveosportu.com

AVC Challenge Cup 2024: Indonesia Hajar Singapura 3-0

AVC Challenge Cup

- Tim voli putri Indonesia berhasil memetik kemenangan pada pertandingan keduanya dalam ajang AVC Challenge Cup 2024.

Kemenangan tersebut diraih skuad Merah Putih atas Singapura dalam laga yang berlangsung di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina pada Jumat (24/5/2024).

Bela Sabrina Agustina dan kawan-kawan tampil meyakinkan kala menang tiga set langsung atas Singapura dengan skor 25-14, 25-13, 25-14.

Menghadapi lawan yang di atas kertas merupakan tim terlemah di Pool B AVC Challenge Cup 2024, Indonesia sempat dapat perlawanan berarti pada awal set pertama.

Akan tetapi, tim asuhan Pedro Lilipaly masih bisa keluar dari tekanan dan menjauhkan skor sebelum akhirnya memenangi set pertama dengan skor 25-14.

Kemenangan pada set pertama sepertinya meningkatkan rasa percaya diri tim voli putri Indonesia yang datang ke AVC Challenge Cup 2024 dengan para pemain muda.

Setelah kehilangan poin perdana, skuad Merah Putih sukses mencetak 13 poin beruntun. Unggul jauh, Pedro Lilipaly pun mulai lebih berani melakukan rotasi pemain.

Rotasi pemain itu berjalan relatif lancar karena Indonesia tetap bisa memimpin perolehan angka sebelum menutup set kedua dengan kedudukan 25-13.

Situasi yang nyaris sama pun terulang pada set ketiga. Indonesia yang sempat tertinggal 0-2 langsung merespons dan berbalik unggul 8-2.

Singapura yang tampil tanpa sang kapten, Lau Yue Ting Rachel, lantaran dapat cedera ACL dalam laga kontra Vietnam kemarin pun seperti kesulitan memberi perlawanan alot.

Pertandingan pun praktis dikuasai oleh Indonesia yang akhirnya sukses menyudahi perlawanan Singapura usai menutup set ketiga dengan skor 25-14.

Dengan hasil itu, skuad Merah Putih untuk sementara bertengger di peringkat tiga Pool B AVC Challenge Cup 2024 dengan raihan satu kemenangan dan tiga poin dari dua laga.

Jumlah kemenangan, poin, hingga rasio set Indonesia sejatinya sama persis dengan Hong Kong, tim yang mengalahkan Bela Sabrina Agustina dan kolega kemarin.

Akan tetapi, skuad Merah Putih berhak menempati posisi yang lebih baik lantaran unggul rasio skor (140-116) dibanding Hong Kong (121-140) yang ada di peringkat keempat.

Sementara itu, tim voli putri Indonesia bakal melanjutkan perjuangannya di AVC Challenge Cup 2024 dengan menghadapi Kazakhstan pada Sabtu (25/4/2024) mulai pukul 12.00 WIB.

Kazakhstan sendiri saat ini berada di peringkat dua klasemen dengan raihan satu kemenangan dan tiga poin dari dua laga yang sudah dilakoni.

Tim voli putri dengan peringkat dunia tertinggi (#33) di Pool B itu menempati peringkat kedua karena unggul rasio set (4-3) dibanding Indonesia maupun Hong Kong (3-3).

Dengan kata lain, laga Indonesia vs Kazakhstan besok bakal berpengaruh besar dalam perebutan dua tiket semifinal AVC Challenge Cup 2024 dari Pool B.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat