sveosportu.com

AVC Challenge Cup 2024: Indonesia Kalah di Laga Perdana

Tim voli putri Indonesia di AVC Challenge Cup 2024

- Tim voli putri Indonesia mengawali perjuangan dalam ajang AVC Challenge Cup 2024 dengan kekalahan tiga set langsung.

Kekalahan tersebut didapatkan skuad Merah Putih kala bersua Hong Kong dalam laga yang bergulir di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina pada Kamis (23/5/2024) pagi.

Tim voli putri Indonesia yang hanya membawa 11 pemain muda dan dua pelatih ke AVC Challenge Cup 2024 sejatinya punya potensi untuk mengimbangi Hong Kong.

Hanya saja, Bela Sabrina Agustina dan kawan-kawan belum mampu memberi perlawanan konsisten dalam setiap set yang dilakoni.

Sorotan pun tertuju pada set kedua di mana tim voli putri Indonesia sempat menunjukkan perlawanan berarti hingga kedudukan imbang 11-11.

Akan tetapi, tim asuhan Pedro Lilipaly seperti kehilangan konsentrasi yang langsung dimanfaatkan Hong Kong untuk membuka jarak sehingga unggul jauh 23-13.

Menariknya, Indonesia tak menyerah begitu saja. Skuad Merah Putih langsung merespons dengan mencetak 10 poin beruntun untuk menyamakan kedudukan.

Sayang, momentum positif tersebut tak dapat dikonversi jadi kemenangan lantaran set kedua pada akhirnya dimenangi Hong Kong dengan skor 26-24.

Hong Kong pun sukses mengatasi perlawanan Indonesia dalam tiga set langsung dengan skor akhir 25-22, 26-24, 25-19.

Dengan hasil tersebut, Hong Kong untuk sementara duduk di peringkat tiga Pool B AVC Challenge Cup 2024 di bawah Vietnam dan Kazakhstan.

Yu Ying-Chi dan kawan-kawan mengantongi satu kemenangan dan tiga poin dari dua laga yang sudah dijalani.

Kurang dari 24 jam sebelumnya, Hong Kong kalah 0-3 (13-25, 17-25, 16-25) saat bersua Vietnam yang berstatus juara bertahan.

Sementara itu, tim voli putri Indonesia untuk sementara bertengger di peringkat empat dari lima tim yang bersaing di Pool B.

Sama-sama menelan satu kekalahan tiga set langsung dan belum memiliki poin, skuad Merah Putih berhak berada di atas Singapura lantaran unggul dalam rasio skor.

Tim voli putri Indonesia dan Singapura dijadwalkan bakal saling berhadapan pada Jumat (24/5/2024) mulai pukul 15.00 WIB.

Akan tetapi, Singapura akan lebih dahulu menghadapi Vietnam pada laga lanjutan Pool B yang dijadwalkan berlangsung sore nanti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat