sveosportu.com

Inter Milan Segera Bahas Kontrak Baru Lautaro Martinez

Lautaro Martinez dan penalti. (Yusuf/Skor.id).

- Inter Milan meraih kejayaan di musim 2023-2024, setelah berhasil merengkuh gelar Scudetto Liga Italia (Serie A).

Inter Milan finis di posisi pertama klasemen akhir Liga Italia dengan perolehan 94 poin, hasil dari 29 kemenangan, tujuh kali imbang, dan dua kali kalah dalam 38 pertandingan.

Selain itu, Inter Milan juga menjadi tim tertajam dengan torehan 89 gol, serta tim yang paling sedikit kebobolan, hanya 22 kali kemasukan bola.

Salah satu pemain yang mendapat sorotan dalam kesuksesan Inter Milan di Liga Italia musim ini adalah penyerang mereka, Lautaro Martinez.

Lautaro Martinez tampil brilian di lini depan Inter Milan, ia berhasil mencatatkan 24 gol dan enam assist untuk I Nerazzurri di Liga Italia musim 2023-2024.

Ditambah lagi duet mautnya dengan Marcus Thuram yang di sisi lain mencatatkan 13 gol dan 13 assist untuk Inter Milan, membuat lini depan I Nerazzurri semakin ditakuti.

Sukses tampil gemilang membantu timnya juara, pihak Lautaro Martinez dikabarkan meminta perbaruan kontrak dengan penambahan gaji untuk pemain asal Argentina tersebut.

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, merayakan gelar Liga Italia 2023-2024. (Yusuf/).
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, bersama-sama premain merayakan gelar dalam parade pada Minggu (28/4/2024) setelah laga lawan Torino. (Yusuf/).

Meski begitu, belum ada kesepakatan yang tercapai antara Lautaro Martinez dengan Inter Milan mengenai masalah perpanjangan kontrak.

Kontrak Martinez akan berakhir pada Juni 2026, tetapi kesepakatan baru sedang dinantikan, meski sang pemain belum setuju menandatangani tawaran Inter Milan.

Hal ini dikabarkan karena tawaran Inter Milan belum sesuai dengan keinginan dari pihak Martinez.

Pihak Martinez dikabarkan ingin bayaran sebesar 12 juta euro (sekitar Rp210 miliar) per musim.

Namun, pihak klub dikabarkan hanya mau memberikan 10 juta euro, atau sekitar Rp175 miliar dan itu sudah termasuk bonus.

Inter disebut tidak akan memberikan bayaran 10 juta euro di luar bonus untuk kesepakatan perpanjangan kontrak Martinez.

Mengenai masalah ini, Inter Milan akan segera menggelar pertemuan untuk membahas kesepakatan kontrak baru Martinez.

Dilansir dari Sky Italia, dalam pesta perayaan klub, Ceo Inter Milan, Beppe Marotta, memberikan komentar melalui masalah perpanjangan kontrak Lautaro Martinez.

Menurut Beppe Marotta, Lautaro Martinez adalah pemain penting, dan pembicaraan (kontrak) akan segera berlanjut.

"Dia anak yang sangat baik, dia seorang pemimpin dan bukan kebetulan kami memberinya ban kapten," ujar Beppe Marotta.

"Saya optimis mengatakan bahwa Lautaro ingin bertahan dan dia menunjukkannya setiap hari dan saya ingin optimis," ujarnya.

"Ini tidak akan menjadi sesuatu yang akan terselesaikan dalam waktu beberapa hari, tapi ketika pelatihan dilanjutkan, kontraknya pasti akan diperpanjang," ujar Marotta menambahkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat