sveosportu.com

Bajrami No 1, Daftar 5 Gol Tercepat Sepanjang Sejarah Euro

Trofi Piala Eropa di Stadion Olympia, Berlin. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id).

- Siapa saja pencetak gol tercepat dalam sejarah penyelenggaraan Euro alias Piala Eropa?

1. Nedim Bajrami - 23 Detik
Italia 2-1 Albania
Babak Grup Euro 2024

Dalam gelaran Piala Eropa kedua mereka sepanjang sejarah, Albania tampil mengejutkan dengan mencetak gol cepat, 23 detik sejak sepak mula babak pertama.

Ini adalah gol tercepat sepanjang sejarah Piala Eropa.

Nedim Bajrami memanfaatkan lemparan ke dalam Federico Dimarco yang salah sasaran dan menjebol gawang Gianluigi Donnarumma.

Meski begitu, Albania harus rela kalah usai Italia mencetak dua gol yang membalikkan keadaan lewat Alessandro Bastoni dan Nicolo Barella.

2. Dmitri Kirichenko - 1 Menit 7 Detik
Rusia 2-1 Yunani
Babak Grup Euro 2004

Usai Rusia tersingkir dini di Piala Eropa 2004, Dmitri Kirichenko akhirnya dimainkan pelatih Georgi Yartsev di laga terakhir babak grup, laga yang sudah tak menentukan bagi mereka.

Hanya butuh waktu 67 detik bagi pemain CSKA Moskow ini untuk mencetak gol lewat tendangan kaki kanan yang menghujam gawang Antonios Nikopolidis.

3. Emil Forsberg - 1 Menit 22 Detik
Swedia 3-2 Polandia
Babak Grup Euro 2020

Tahu jika kemenangan akan membuat mereka lolos ke babak selanjutnya, Swedia tampil menyerang sejak menit awal lawan Polandia di laga terakhir babak grup.

Hasilnya, Emil Forsberg mampu mencetak gol dalam waktu 82 detik sejak sepak mula, memanfaatkan kemelut di kotak penalti dengan tendangan kaki kiri yang tak bisa dihadang Wojciech Szczęsny.

4. Yussuf Poulsen - 1 Menit 39 Detik
Denmark 1-2 Belgia
Babak Grup Euro 2020

Usai kalah di laga pertama grup, Denmark bertekad menang di laga kedua melawan Belgia, dengan mereka mengawali laga dengan sangat baik.

Yussuf Poulsen berhasil menjebol gawang Thibaut Courtois dengan tendangan kaki kanannya usai Denmark mampu merebut bola di daerah pertahanan Belgia.

5. Robert Lewandowski - 1 Menit 40 Detik
Polandia 1-1 Portugal
Perempat Final Euro 2016

Setelah tak mencetak gol dalam empat laga pertama Polandia di Piala Eropa 2016, Robert Lewandowski akhirnya mencetak gol ke gawang Portugal di babak perempat final.

Hanya 100 detik sejak sepak mula, Lewandowski mampu memanfaatkan umpan tarik Kamil Grosicki dan mencetak gol dari jarak dekat di tengah kotak penalti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat