sveosportu.com

Banyak Alumni LTS Berpeluang Tampil di Toulon Cup 2024

Timnas u-20 Indonesia. (Hendy Andika/Skor.id)

- Dalam waktu dekat bakal bakal alumni Liga TopSkor yang berkesempatan turun di salah satu turnamen kelompok umur prestisius, yaitu Toulon Cup 2024.

Ini adalah turnamen yang nama terkininya adalah Tournoi Maurice Revello.

Peluang alumni Liga TopSkor main di turnamen itu terbuka, karena PSSI mengirimkan Timnas U-20 Indonesia untuk berpartisipasi di edisi 2024. 

Adapun ajang Toulon Cup itu akan digelar pada 3-16 Juni mendatang.

Indonesia masuk sebagai salah satu tim peserta, setelah menggantikan Mesir yang batal berpartisipasi. Total tim peserta untuk turnamen Tim U-20 dan U-21 ini ada 10.

Berdasarkan rilis dari panitia turnamen, Timnas U-20 Indonesia masuk Grup B bersama Ukraina, Italia, Jepang, dan Panama. 

Alumni Liga TopSkor. (Jovi Arnanda/)
Alumni Liga TopSkor. (Jovi Arnanda/)

Kemudian Grup A ditempati Arab Saudi, Pantai Gading, Prancis, Meksiko, dan Korea Selatan.

Jadwal pertandingan penyisihan grup pun sudah dirilis. Timnas U-20 Indonesia secara berurutan akan menghadapi Ukraina pada 4 Juni, kemudian Panama pada 6 Juni, Jepang pada 8 Juni, dan Italia pada 12 Juni.

Di babak lanjutan, pemuncak grup akan bertemu untuk memperebutkan gelar juara. Sedangkan peringkat kedua memperebutkan peringkat ketiga.

Selanjutnya peringkat ketiga bersua untuk bersaing menempati peringkat kelima. Begitu seterusnya hingga seluruh tim memiliki peringkat.

Diketahui, Indonesia sebelumnya pernah berpartisipasi di Toulon Cup, persisnya pada edisi 2017 dan 2022. 

Ketika itu juga ada banyak pemain alumni Liga TopSkor yang memperkuat Indonesia, satu di antara Muhammad Ferarri pada 2022.

Saat ini Timnas Indonesia U-20 juga masih dalam masa pembentukan tim. Pelatih Indra Sjafri terus melakukan promosi-degradasi pemanggilan pemain.

Buat sekarang ini yang sedang berjalan adalah TC yang diikuti 37 pemain, sejak 28 April lalu dan selesai pada 31 Mei mendatang. Sebagian besar pemain yang ikut TC, sudah mengikuti seleksi sebelumnya.

Tentu ada banyak alumni Liga TopSkor yang masuk dalam TC tersebut. Misalnya Kadel Arel, Dony Tri Pamungkas, Iqbal Gwijangge, Ji Da Bin, Ikram Algiffari, M. Kafiatur, Felix Kamuru, hingga Arkhan Kaka.

Para alumni itu bakal punya peluang memperkuat Timnas U-20 Indonesia di Toulon Cup edisi ini. Namun, tentu saja harus bisa menarik minat dari tim pelatih.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat