sveosportu.com

Dony Tri Pamungkas Dapat Latihan Fisik ala Militer

dony tri pamungkas - timnas u-20 indonesia

- Alumni Liga TopSkor, Dony Tri Pamungkas mengaku mendapat pengalaman baru usai menjalani program latihan fisik bersama Timnas U-20 Indonesia, Rabu (15/5/2024) sore.

Diketahui, para pemain timnas U-20 Indonesia menjalani serangkaian latihan fisik di Empire Fit Club, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Dony Tri Pamungkas pun mengaku baru bergabung bersama Timnas U-20 Indonesia pada Senin (13/5/2024).

Itu karena Dony Tri Pamungkas sebelumnya menjadi pemain pilihan pelatih Shin Tae-yong untuk membela timnas U-23 Indonesia di Piala Asia 2024 Qatar hingga ke babak play off Olimpiade Paris.

Menurut Dony Tri Pamungkas latihan fisik yang dijalani pelatih Shin Tae-yong dengan Indra Sjafri di Timnas U-20 Indonesia berbeda.

Pada kesempatan kali ini kepelatihan Timnas U-20 Indonesia mengikutsertakan salah satu mantan pelatih marinir Amerika Serikat, Elberlino Tiwa.

Ada tiga tahapan pada penguatan fisik yang diijalani para pemain timnas U-20 Indonesia pada pelatihan kali ini.

Suasana latihan fisik yang dijalani Dony Tri Pamungkas dan para pemain Timnas U-20 Indonesia.
Suasana latihan fisik yang dijalani Dony Tri Pamungkas dan para pemain Timnas U-20 Indonesia, di Empire Fit Club, Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (15/5/2024). (Nizar Galang/)

Mulai dari mendorong beban, menggenjot sepeda statis, hingga mengayunkan tali tambang dengan gerakan cepat atau yang biasa disebut rope slam.

"Ya bisa dilihat ini adalah latihan yang sangat berat, tapi kembali lagi ini untuk menunjang performa kami di lapangan," ujar Dony Tri Pamungkas.

"Kalau latihan beratnya yang saya rasakan itu saat sesi sepeda statis, karena itu memang butuh konsentrasi, kita harus bisa menatur nafas dan harus kuat mengayun dengan tempo yang sudah ditetapkan pelatih," ucapnya.

Pemain yang sempat membela Diklat ISA di kompetisi Liga TopSkor itu menambahkan latihan fisik ini ditujukkan untuk penguatan upper body dan lower body.

Selanjutnya, timnas U-20 Indonesia akan berencana menjalani pemusatan latihan di klub Como 1907.

Timnas U-20 Indonesia akan berkolaborasi dengan tim yang baru saja promosi di Serie A musim 2024-2025 mulai dari 23 hingga 31 Mei mendatang.

"Mudah-mudahan semuanya akan berjalan dengan lancar dan nanti kami akan berangkat (ke Como) tanggal 23 sampai 31 (Mei)," ungkap pelatih Timnas U-20 Indonesia Indra Sjafri.

"Alhamdulillah berkat pak Erick juga Como menyediakan semua fasilitas untuk kita berlatih di Como sebelum kami masuk ke Toulon turnamen," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat