sveosportu.com

Xavi Hernandez Resmi Bertahan di Barcelona

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez (kanan), bersama Presiden Joan Laporta dan Direktur Olahraga Deco. (Hendy Andika/Skor.id).

- Xavi Hernandez resmi bertahan di Barcelona. Pelatih Blaugrana ini menyatakan akan memenuhi kontraknya yang masih menyisakan satu tahun lagi atau hingga Juni 2025.

Keputusan ini disampaikan Xavi Hernandez dalam konferensi pers Barcelona pada Kamis (25/4/2024) sore waktu setempat atau malam WIB ini. Dalam konferensi pers tersebut dihadiri pula oleh Joan Laporta dan Direktur Olahraga Barcelona, Deco.

"Pada Januari (2024) lalu, saya mengatakan bahwa yang terbaik bagi saya adalah pergi setelah musim ini berakhir dan sekarang saya justu berpikir bahwa keputusan yang terbaik adalah tetap bertahan di sini," kata Xavi Hernandez, dalam konferensi pers tersebut.

Xavi Hernandez kemudian menegaskan kembali bahwa keputusan yang disampaikannya di awal tahun ini merupakan keputusan yang keliru. "Jika saya mengatakan saat itu pergi adalah keputusan yang terbaik, kini saya telah memutuskan sebaliknya," dia menambahkan.

Pada 27 Januari 2024 lalu, Xavi Hernandez pertama kalinya menyampaikan bahwa dirinya akan pergi setelah musim ini berakhir. Pernyataan tersebut setelah Barcelona meraih hasil tidak maksimal menghadapi Villarreal di ajang La Liga 2023-2024 ini.

"Saya tidak akan melanjutkan tugas saya sebagai pelatih Barcelona pada 30 Juni nanti," kata Xavi Hernandez, ketika itu.

Sehari kemudian, setelah pengumuman dirinya akan pergi tersebut, Barcelona kemudian menang 1-0 atas Osasuna. Xavi kemudian menyatakan bahwa keputusannya tepat.

Setelah itu, tidak ada yang berubah. Namun, Barcelona dalam hal ini Presiden Joan Laporta dalam beberapa kesempatan menyatakan dia berharap dan masih optimistis Xavi Hernandez akan bertahan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat