sveosportu.com

Singkirkan AS Roma, Bayer Leverkusen ke Final Liga Europa

Bayer Leverkusen vs AS Roma di Liga Europa 2023-2024. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id).

- Berikut ini hasil pertandingan antara Bayer Leverkusen vs AS Roma, pada leg kedua semifinal Liga Europa 2023-2024.

Pertandingan antara Bayer Leverkusen vs AS Roma di Liga Europa, dilangsungkan di Stadion BayArena, Jumat (10/5/2024) dini hari WIB.

Bayer Leverkusen tampil di laga ini dengan bermodalkan kemenangan 2-0 atas AS Roma pada pertandingan pertama di semifinal Liga Europa.

Pada pertandingan kali ini, Bayer Leverkusen bermain imbang 2-2 melawan AS Roma, mereka bahkan sempat tertinggal dua gol lebih dulu.

I Giallorossi mencetak gol lebih dulu melalui dua penalti Leandro Paredes di menit ke-43 dan 66'.

Namun, Bayer Leverkusen berhasil terhindar dari kekalahan berkat gol bunuh diri Gianluca Mancini (82'-bd), dan gol dramatis Josip Stanisic di menit 90'+7.

Hasil imbang 2-2 ini membuat Bayer Leverkusen menang agregat 4-2 atas AS Roma, dan memastikan langkah Die Werkself ke final Liga Europa 2023-2024.

Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso, menurunkan Amine Adli sebagai ujung tombak, Jonas Hofmann dan Adam Hlozek mendampinginya di sisi kanan dan kiri.

Granit Xhaka dan Exequiel Palacios diplot di tengah, sedangkan Jeremie Frimpong dan Alex Grimaldo beroperasi di sisi sayap.

Trio Edmond Tapsoba, Jonathan Tah, dan Piero Hincapie menjadi andalan Xabi Alonso di lini belakang, mendampingi Matej Kovar sebagai penjaga gawang.

Bayer Leverkusen tampak akan kalah ketika dua gol Leandro Paredes melalui eksekusi penalti sukses menjebol gawang mereka di menit ke-43 dan 66'.

Gol ini membuat Leandro Paredes menjadi pemain Argentina kedua yang mencatatkan dua gol di semifinal Liga Europa, setelah Lautaro Martinez saat melawan Shakhtar Donetsk, Agustus 2020.

Namun, kemenangan di depan mata yang membuka peluang AS Roma lolos ke final akhirnya buyar, bek I Giallorossi, Gianluca Mancini, membuat gol bunuh diri di menit ke-82. Agregat pun menjadi 3-2 untuk keunggulan Bayer Leverkusen.

Bayer Leverkusen pun berhasil bangkit, anak asuh Xabi Alonso memaksakan kedudukan menjadi imbang setelah Josip Stanisic sukses menyempurnakan umpan Granit Xhaka menjadi gol di menit 90'+7.

Hasil ini memastikan Bayer Leverkusesn menuju final Liga Europa, dengan catatan 49 pertandingan beruntun tanpa kalah di berbagai kompetisi.

Ini menjadi final ketiga Bayer Leverkusen di kompetisi Eropa setelah Piala UEFA 1987-1988 dan Liga Champions 2001-2002.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat