sveosportu.com

Bayern Munchen vs Arsenal: Mikel Arteta Massih Optimis

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id).

- Tantangan besar kembali dihadapi Mikel Arteta, untuk membawa Arsenal melaju lebih jauh lagi di kompetisi Liga Champions 2023-2024.

Arsenal akan menjalani pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions musim ini menghadapi Bayern Munchen.

Pertandingan antara Bayern Munchen vs Arsenal akan dilangsungkan di Stadion Allianz Arena, Kamis (18/4/2024) pukul 02.00 dini hari WIB.

Arsenal dan Bayern Munchen masih memiliki kesempatan yang sama untuk lolos ke babak semifinal Liga Champions musim ini.

Pada pertandingan leg pertama, Arsenal bermain imbang 2-2 dengan Bayern Munchen, sehingga leg kedua ini kedua tim masih memiliki peluang yang sama untuk lolos.

Tantangan terberatnya adalah mengalahkan Bayern Munchen di kandang mereka, hal yang sudah lama tak dilakukan Arsenal di markas Die Roten.

Arsenal hanya pernah tiga kali menang melawan Bayern Munchen, hanya satu di antaranya yang terjadi di markas Die Roten, yaitu saat menang 2-0 pada tahun 2013.

Mengenai peluang timnya untuk lolos ke babak semifinal Liga Champions, Mikel Arteta masih optimis dengan segala persiapan yang telah dilakuan Arsenal.

Dilansir dari Arsenal.com, Mikel Arteta siap memberikan yang terbaik, dan memanfaatkan peluang Arsenal di Liga Champions.

"Sebuah penampilan yang menempatkan kami di semifinal Liga Champions. Semua persiapan telah dilakukan untuk mencapai hal itu, dan mendapatkannya," ujar Mikel Arteta.

"Kami telah siap selama 10 bulan dan semua yang kami lakukan musim lalu untuk memulai perjalanan di Liga Champions setelah bertahun-tahun, dan besok kami memiliki peluang luar biasa untuk mewujudkannya," ujar Mikel Arteta menambahkan.

Pencapaian The Gunners tahun lalu bagi Arteta bukanlah sebuah kehilangan, sebab mereka gagal meraih gelar, termasuk di kompetisi Liga Inggris.

Kini pelatih asal Spanyol itu ingin Arsenal tampil lebih baik, dan meraih kesuksesan di musim ini.

"Kami tidak kehilangan apa pun tahun lalu karena kami tidak memenangkan apa pun. Pertama-tama, Anda harus memenangkannya dan mungkin Anda bisa kalah," ujar Arteta.

"Apa yang kami alami adalah perjalanan luar biasa melawan tim terbaik dunia di sini dan di Eropa dalam tujuh tahun terakhir. Ini adalah tempat yang kami inginkan dan kami tidak puas," ujarnya.

"Kami ingin menjadi lebih baik dan itulah level yang kami bersaing, jadi kami akan mencoba lagi yang terbaik hingga hari terakhir mencoba memenangkan piala tersebut dan menjadi sukses," kata Arteta menambahkan.

Menurut Arteta, jika mencapai babak semifinal, maka akan menjadi pencapaian luar biasa bagi Arsenal dalam lebih dari satu dekade terakhir.

"Sungguh sulit dipercaya. Jika kami mewujudkannya besok, kami berada di semifinal, dan kami akan berada dalam kondisi emosional yang sangat tinggi, ini adalah sesuatu yang belum kami capai sebagai klub selama 15-17 tahun terakhir dan itulah peluangnya," ujar Arteta menambahkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat