sveosportu.com

Beda Nasib Jay Idzes dan Elkan Baggott di Liga Domestik

Jay Idzes. (Yusuf/Skor.id)

- Dua bek Timnas Indonesia mengalami nasib bertolak belakang bersama klub masing-masing di liga domestik Eropa.

Mereka adalah Elkan Baggott, yang merumput di League One Inggris bersama Bristol Rovers, dan Jay Idzes, yang membela Venezia FC di Serie B Italia.

Elkan Baggott turun sebagai starter Bristol Rovers saat menjamu Peterborough United di Memorial Stadium, Sabtu (20/4/2024) malam WIB.

Sayang, meski main penuh di jantung pertahanan, palang pintu jangkung itu gagal menghindarkan timnya dari kekalahan dua gol tanpa balas.

Gawang Bristol Rovers jebol pertama kali di menit ke-41 oleh Joel Randall, lalu kembali kemasukan pada injury time, tepatnya menit ke-90+5, melalui aksi Ricky-Jade Jones.

Ini kekalahan pertama tim asuhan Matt Taylor setelah dua laga beruntun merangkai kemenangan. Bristol Rovers pun tertahan di peringkat ke-15 klasemen League One 2023-2024.

Secara individu, Elkan Baggott tak bermain buruk, bahkan bisa dibilang salah satu yang solid di lini pertahanan.

Selama 90 menit, dia mencatatkan lima sapuan, tiga blok, dan satu tekel sukses. Elkan juga memenangi empat dari delapan duel dengan pemain lawan.

Namun, tim tamu Peterborough United memang lebih superior pada laga ini, menguasai aliran bola dan lebih sering mengancam gawang.

Elkan Baggott kini sudah tampil 13 kali bersama Bristol Rovers di League One 2023-2024, 11 di antaranya sebagai starter. Dia juga menyumbang satu gol dan satu assist.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat