sveosportu.com

Bek Spanyol Jadi Rekrutan Asing Perdana PSIS Semarang

Roger Bonet (Ruxi), PSIS Semarang. (Foto: Instagram @ruxiiii4/Grafis: Yusuf/Skor.id)

- PSIS Semarang akhirnya mengumumkan siapa yang menjadi pemain asing anyar mereka untuk Liga 1 2024-2025. Adalah bek asal Spanyol, Roger Benet yang dikontrak klub berjulukan Mahesa Jenar tersebut.

Pemain yang akrab disapa Ruxi ini dikontrak dengan durasi satu musim. Pemain berusia 29 tahun itu bisa dimainkan sebagai bek tengah dan bek sayap kiri.

Sebelumnya, Ruxi sudah lebih dahulu dipantau PSIS saat mengikuti turnamen internasional di Jakarta International Stadium (JIS), beberapa waktu lalu.

“Ruxi telah kami amati melalui video, kemudian dia juga memiliki pengalaman di Eropa seperti main di Spanyol, Finlandia, Amerika Serikat, dan terakhir di Meksiko,” kata Gilbert Agius, pelatih sekaligus manajer PSIS Semarang seperti dikutip laman resmi klub, Minggu (30/06/2024).

“Di Meksiko liganya juga cukup bagus dan kemarin juga kami pantau saat turnamen RCTI, sehingga kami rasa pantas dan sesuai dengan kebutuhan untuk bermain di PSIS sehingga kami mengontraknya. Kami cukup senang dengan hadirnya Ruxi,” tambah Gilbert Agius.

Sementara itu, CEO PSIS, Yoyok Sukawi, menyambut baik hadirnya Ruxi.

“Semoga kehadiran Ruxi mampu membuat lini pertahanan PSIS kuat. Nanti juga akan ada partner bek asingnya. Dan bawa PSIS berprestasi musim ini,” ujar Yoyok Sukawi.

Terakhir, Ruxi bermain di klub Meksiko, Mineros de Zacatecas. Klub tersebut berkompetisi di kasta kedua Liga Meksiko. Pada musim lalu, mereka menempati posisi kedelapan klasemen akhir.

Ruxi pun bermain dalam sembilan pertandingan di musim tersebut.

Bisa dibilang, Ruxi adalah rekrutan asing anyar pertama yang diumumkan PSIS untuk musim depan. Sebelumnya, ada dua pemain lokal baru yang dikontrak oleh PSIS, yaitu Rahmat Syawal dan Aulia Rahman.

PSIS pun sebelumnya juga telah melepas setidaknya 11 pemain mereka musim lalu. Para pemain yang dilepas itu adalah Evan Dimas, Gian Zola, Eka Febri, Aqsha Saniskara, Jorry Guruh, Wahyu Prasetyo, Fredyan Wahyu, Barnabas Sobor, Lucas Gama, Taisei Marukawa, dan Giovani Numberi.

Lucas Gama diketahui direkrut Barito Putera, sementara Taisei Marukawa dikontrak Dewa United. Untuk Wahyu Prasetyo dan Fredyan Wahyu Sugiyantoro dikontrak Malut United, sementara Evan Dimas berlabuh di Persik Kediri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat