sveosportu.com

Belasan Pemain Liga TopSkor Berlomba Menembus Timnas U-16

Timnas U-16 Indonesia.

-  Belasan pemain yang beredar di Liga TopSkor mendapatkan pemanggilan lanjutan pembentukan Timnas U-16 Indonesia.

Saat ini mereka sedang mengikuti pemusatan latihan (TC) tahap keempat di Kaliurang, Sleman, DI Yogyakarta.

Dipanggilnya para pemain Liga TopSkor dalam TC Timnas U-16 ini membuktikan kompetisi usia muda ini, bisa menjadi kawah candradimuka terbaik.

Dengan persaingan di liga usia muda yang kompetitif, mereka jadi terasah mentalnya ketika dapat pemanggilan ke timnas.

Muhammad Zahaby Gholy, salah seorang pemain yang berkiprah di Liga TopSkor bersama RMD itu bersyukur mendapat kesempatan dari pelatih untuk ikut pembentukan Timnas U-16. Kesempatan ini tidak akan disia-siakannya.

Para pemain yang terpilih untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas U-16 Indonesia di Yogyakarta. (Dok. PSSI)
Para pemain yang terpilih untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas U-16 Indonesia di Yogyakarta. (Dok. PSSI)

Hal senada disampaikan Fardhan Ary, pemain Liga TopSkor yang membela Fifa Farmel. Ia mensyukuri pemanggilan lanjutan ini dan dianggapnya sebagai rezeki.

Sebagai informasi, sebanyak 36 pemain bergabung bersama timnas U-16 Indonesia setelah melaksanakan tiga tahap seleksi di Jakarta. 

Tahap pertama berlangsung pada 19 hingga 21 Februari 2024 di lapangan ABC Senayan, dan bergulir dua gelombang.

Kemudian, tahap selanjutnya bertempat di lapangan latihan Jakarta International Stadium (JIS) dari tanggal 28 sampai 31 Maret 2024. 

Dalam latihan perdana TC tahap empat ini, skuad Garuda Muda langsung melakukan lari marathon delapan kilometer dengan trek naik turun di lereng gunung Merapi.

Meski nampak kelelahan, para pemain tetap mencapai target yang ditargetkan pelatih fisik Sofie Imam Faizal yang didampingi pelatih Tomi Haryanto.

“Target di TC Yogyakarta meningkatkan massa otot, menurunkan fat dan menaikan VO2Max pemain," kata Sofie dikutip dari website resmi PSSI.

"Terutama memberikan fisik standar sepak bola modern dan secara daya tahan cardiovaskuler pemain mampu menjalankan style of play yang di inginkan pelatih kepala,” kata Sofie dikutip dari website resmi PSSI. (*Artikel ini dibuat oleh kontributor , Ari Dwi Prasetyo)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat