sveosportu.com

Belasan Pemain Liga TopSkor Berlomba Menembus Timnas U-16

Timnas U-16 Indonesia.

-  Belasan pemain yang beredar di Liga TopSkor mendapatkan pemanggilan lanjutan pembentukan Timnas U-16 Indonesia.

Saat ini mereka sedang mengikuti pemusatan latihan (TC) di Kaliurang, Sleman, DI Yogyakarta.

Dipanggilnya para pemain Liga TopSkor dalam TC Timnas U-16 ini membuktikan kompetisi usia muda ini, bisa menjadi kawah candradimuka terbaik.

Dengan persaingan di liga usia muda yang kompetitif, mereka jadi terasah mentalnya ketika dapat pemanggilan ke timnas.

Muhammad Zahaby Gholy, salah seorang pemain yang berkiprah di Liga TopSkor bersama RMD itu bersyukur mendapat kesempatan dari pelatih untuk ikut pembentukan Timnas U-16. Kesempatan ini tidak akan disia-siakannya.

“Pemanggilan ini membuat saya lebih bersemangat lagi. Semoga di sini dapat hasil terbaik dan bisa ikut Piala AFF U-16 tahun ini,” kata Muhammad Zahaby Gholy yang dipanggil atas nama klub Persija.

Para pemain yang terpilih untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas U-16 Indonesia di Yogyakarta. (Dok. PSSI)
Para pemain yang terpilih untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas U-16 Indonesia di Yogyakarta. (Dok. PSSI)

Hal senada disampaikan Fardhan Ary, pemain Liga TopSkor yang membela Fifa Farmel. Ia mensyukuri pemanggilan lanjutan ini dan dianggapnya sebagai rezeki.

“Terima kasih kepada Liga TopSkor, karena membuat saya terus memiliki motivasi dalam persaingan yang positif. Saya berharap bisa tembus timnas dan menjadi pribadi yang baik,” kata Fardhan Ary.

Soal kesan ikut TC di Kaliurang saat para pemain digojlok dengan materi latihan keras, Fardhan Ary mengungkapkan banyak kesan. TC ini berlangsung hingga Mei mendatang.

“Kesan ikut TC ini sangat banyak. Mulai latihan keras, disiplin tinggi, hingga menuntut mental dan kemauan untuk menjadi bagian dari timnas. Sangat berkesan sekali,” ucap Fardhan.

Ia pun berharap pemanggilan yang didapat para pemain di Liga TopSkor ke TC pembentukan Timnas U-16 ini bisa memotivasi para pemain yang masih berjuang di Liga TopSkor.

Pemain berposisi penyerang itu yakin Liga TopSkor jadi kesempatan terbaik untuk menembus pemanggilan timnas.

“Selalu yakin apa yang kita inginkan pasti terwujud. Tentu dengan tekad dan kemauan yang tinggi untuk mewujudkannya,” ucap Fardhan Ary memungkasi. (*Artikel ini dibuat oleh kontributor , Ari Dwi Prasetyo)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat