sveosportu.com

Belasan Siswa MTsN Jadi Pemain Putra Wijaya di LTS Sumbar

Cover Liga TopSkor greater Sumbar 2024. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

- Skuad Putra Wijaya yang bermain di Liga TopSkor U-14 dan U-16 Sumatra Barat mayoritas dihuni pemain dari Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 6 Kota Padang.

Sebelum bertanding di kompetisi Liga TopSkor Sumbar, mereka biasa dapat wejangan lebih dahulu dari kepala sekolah.

Hal ini seperti terlihat pada Sabtu (18/5/2024) ketika para pemain Putra Wijaya akan bertanding dalam pekan ketujuh Liga TopSkor tingkat provinsi.

Kepala MTsN 6 Kota Padang Haji Yakub, tampak serius memberi pembekalan kepada siswanya yang akan bermain di Liga TopSkor.

“Semangat pertahankan prestasi. Anak bola adalah anak yang penyabar, bermainlah dengan emosi yang terkontrol,” kata Haji Yakub.

“Selalu jaga kesehatan, tekun berlatih, dan ikuti arahan pelatih. Selamat bertanding, semoga ananda sekalian bisa membawa pulang kemenangan,” ujarnya, menambahkan.

Ada 16 pemain dari MTsN 6 Kota Padang yang memperkuat Putra Wijaya. Mereka dipimpin pelatih bernama, Uthan Hal Hakim.

Suasana pelepasan pemain MTsN 6 Kota Padang yang memperkuat Putra Wijaya di seri provinsi Liga TopSkor Sumatra Barat U-14 dan U-16, Sabtu (18/5/2024). (Dok. MTsN 6 Kota Padang)
Suasana pelepasan pemain MTsN 6 Kota Padang yang memperkuat Putra Wijaya di seri provinsi Liga TopSkor Sumatra Barat U-14 dan U-16, Sabtu (18/5/2024). (Dok. MTsN 6 Kota Padang)

Ke-16 pemain itu adalah Hafiz Gazella Nur Rasyid, Fakhri Akbar, Sulthan Al-Razaq, Rahmad Habibillah Akbar, Muzakki Syafri, Fhairuz Ghaizka, dan Abel Pradana Rianto.

Kemudian Johan Muhammad Henrinch, Fathurrahman Rivianto, Bintang Oktazatia, Ikbar Azzami Syafli, Jiyadh Alghani Indra, Kafi Luthvi Al Hakim, Eza Adha Metra Pandri, Ibrahim Al Mufti, dan Karim Sayadad.

“Terima kasih atas dukungan dari kepala madrasah. Semoga tim bisa memberikan yang terbaik,” ujar Uthan.

Dalam pertandingan pekan ketujuh ini Putra Wijaya U-16 menghadapi BBC Batuang Taba. Kemudian Putra Wijaya U-14 melawan Ripan’s.

Penyelenggaraan Liga TopSkor Sumbar tingkat provinsi ini dipusatkan di Stadion Utama Sumbar. Stadion ini terletak di Padang Pariaman.

Juara Liga TopSkor Sumbar masing-masing kelompok umur nantinya berhak mewakili provinsinya ke tingkat nasional. Yaitu, TopSkor Cup National Championship 2024. (*Artikel ini dibuat oleh kontributor , Ari Dwi Prasetyo)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat