sveosportu.com

Benturan dengan Ernando Ari, Begini Kondisi Bek Filipina

adrian ugelvik - filipina

- Pelatih Timnas Filipina, Tom Saintfiet, mengungkap kabar terkini dari salah satu pemainnya, Adrian Ugelvik.

Seperti diketahui, bek berdarah campuran Norwegia-Filipina itu terpaksa dilarikan ke rumah sakit pada pengujung laga melawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024) malam.

Hal itu disebabkan insiden yang melibatkan dirinya dengan kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari, pada menit ke-85.

Berawal dari situasi set piece di sisi kiri pertahanan Indonesia, Adrian Ugelvik dan Ernando Ari lantas berbenturan keras saat rebutan bola. 

Sial bagi Ugelvik, dia salah jatuh dengan wajah lebih dulu menghajar tanah.

Pemain 22 tahun itu sempat mendapatkan perawatan intensif selama beberapa menit dari tim medis, tapi akhirnya dilarikan ke rumah sakit karena kondisi yang cukup serius.

Usai laga, Tom Saintfiet pun memberi update soal kondisi terkini pemainnya tersebut.

"Saya sudah bicara dengan dokter, ada benturan di kepala. Sekarang dokter tim kami sudah ke rumah sakit," kata Tom Saintfiet dalam konferensi pers usai laga.

"Memang belum ada sebab pasti soal kondisi pemain, tetapi dugaan saya memang ada gegar otak ringan. Namun, kami sekarang masih menunggu kabar dari rumah sakit soal pastinya kondisi pemain kami tersebut," tambahnya.

adrian ugelvik filipina cedera
Bek Timnas Filipina, Adrian Ugelvik, terkapar usai berbenturan dengan kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari, pada laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 11 Juni 2024. (Firas Naufal/)

Adrian Ugelvik merupakan salah satu andalan baru di lini belakang Timnas Filipina

Dia termasuk dalam rombongan pemain keturunan anyar yang datang di era kepelatihan Tom Saintfiet.

Debutnya terjadi pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Vietnam, Kamis (6/6/2024) lalu. Ugelvik main penuh saat The Azkals tumbang 2-3 di Hanoi.

Para penggemar Filipina tentu berharap bintang masa depan mereka itu baik-baik saja, dan bisa pulih kembali seperti sedia kala.  

Adapun dalam laga Indonesia kontra Filipina, tim Garuda berhasil memetik kemenangan 2-0. Gol dicetak Thom Haye (32') dan Rizky Ridho (56').

Hasil ini memastikan langkah Timnas Indonesia ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2024 zona Asia, mendampingi Irak sebagai wakil Grup F.

Sedangkan Filipina harus puas finis sebagai juru kunci. The Azkals cuma mampu memetik satu hasil imbang dan kalah dalam lima laga lainnya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat